Trending News

Blog Post

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD”
Music News

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD” 

Sepertinya comeback J. Cole ke dunia musik sudah sangat dinanti-nantikan. Tidak heran jika jumlah streaming 24 jam pertama album barunya, “KOD”, sukses menuai jumlah fantastis. Album mencatatkan 64.5 juta streaming hanya di Amerika Serikat.

Dengan demikian Cole mencatatkan rekor baru di Apple Music untuk album yang paling banyak distreaming dalam 24 jam yang berarti memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh album “Views” milik Drake. Sementara di Spotify album “KOD” mendapatkan 36.7 juta streaming di satu hari pertamanya di Amerika.

Yang membantu Cole dalam memecahkan rekor Drake adalah bertumbuh dengan cepatnya pelanggan Apple Music. Dan dibandingkan dengan Spotify, pelanggaan Apple Music memang lebih cenderung melakukan streaming untuk lagu atau musik milik artis hip-hop. Saat album “Views” dirilis di tahun 2016, pelanggan berbayar Apple Music adalah sekitar 13 juta, sedang saat ini, saat album “KOD” dirilis, jumlah pelanggan berbayarnya adalah 40 juta.

Dengan demikian, bisa dikatakan trend yang terjadi memperlihatkan jika streaming memang sangat membantu seorang artis dalam meraih sukses tanpa penjualan album secara tradisional. Selamat untuk J. Cole kalau begitu.

Related posts

Leave a Reply