Mengenal Top 14 Kontestan American Idol 2018

Oleh: admincd - 20 Apr 2018

Para finalis American Idol yang sukses menembus Top 14 biasanya berkesempatan bertatap muka bersama Billboard untuk sesi wawancara. Ini merupakan tradisi American Idol yang sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Dan kini, saat American Idol kembali di musim 16 (atau mungkin tepatnya musim 1, mengingat statusnya sebagai revival acara pencarian bakat ini dan kepindahan dari stasiun televisi Fox ke ABC), setelah sempat vakum 2 tahun selepas musim 15 di tahun 2015, tentu saja tradisi tersebut kembali diadakan.

Maka, pada Kamis, pekan lalu (12 April), berlokasi di ruang ganti 36E di CBS Television City, Los Angeles, kita bisa mengenal lebih jauh dari para kontestan yang menjadi 14 besar American Idol 2018, sebelum nantinya mereka akan berhadapan dengan para juri, Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan, dalam penampilan solo yang akan berlangsung pada episode tanggal 21 April (ditayangkan tanggal 22 April dan pengumuman eleminasi tanggal 23 April).

Tanpa basa-basi lagi, inilah mereka:

1. Ada Fox

Usia: 24 tahun

Asal: San Antonio, TX

Pekerjaan: Waiter

Ada Fox tercatat sebagai konstestan drag queen (laki-laki berdandan seperti perempuan) yang mencuri perhatian bukan hanya karena penampilan fisiknya, tapi kemampuan vokalnya yang memukau. Tidak heran jika ia bisa memasuki babak 14 besar setelah menyingkirkan para pesaingnya yang jumlahnya tentu tidak sedikit.


2. Cade Foehner

Usia: 21 tahun

Asal: Shelbyville, TX

Pekerjaan: Mahasiswa

Semenjak kecil Cade sudah menjadi penonton setia American Idol. Meski begitu, awalnya menyanyi bukanlah cita-citanya melainkan seorang pemain rodeo. Tapi setelah sebuah kecelakaan yang mematahkan kakinya, ia beralih pada gitar dan kemudian dianggap telah mengubah hidupnya. Kini ia ingin melanjutkan karir profesional sebagai musisi dengan rock sebagai genre utamanya.

3. Caleb Lee Hutchinson

Usia: 19 tahun

Asal: Dallas, GA

Pekerjaan: Musisi

Meski baru berusia 19 tahun, namun Caleb Lee Hutchinson sudah mantap dengan pilihan hidupnya sebagai penyanyi sehingga dalam biodatanya ia menyebutkan musisi sebagai pekerjaanya. Sementara kebanyakan pemuda seusianya masih duduk di bangku kuliah. Bisa dikatakan Caleb adalah pribadi yang mengerti benar apa yang diinginkannya. Setidaknya jika menilik tekadnya dalanm menurunkan berat badan sebanyak 32kg untuk mendapatkan tubuh lebih proporsional. Tidak heran jika ia memiliki tekad yang sama dalam meraih cita-citanya, termasuk bergabung dalam American Idol.


4. Catie Turner

Usia: 18 tahun

Asal: Langhorne, PA

Pekerjaan: Pelajar

Kesan pertama Catie Turner saat melihat Simon Cowell, juri American Idol musim terdahulu, adalah "kejam". Dan itu saat dirinya masih berusia 4 tahun dan tidak mengenal siapa itu Simon. Tapi waktu berlalu dan Catie menyadari musik adalah talentanya. Saat ia berusia 16 tahun dan bernyanyi mengikuti peserta America's Got Talent di televisi. Seketika Catie juga ingin mengikuti acara pencarian bakat. Kini, keinginannya terwujud dengan menjadi salah satu finalis American Idol, berkat audisinya dengan lagu orisinal yang quirky.


5. Dennis Lorenzo

Usia: 27 tahun

Asal: Philadelphia, PA

Pekerjaan: Penyanyi

Dennis Lorenzo menemukan minatnya akan musik saat orang tuanya membawa dirinya menonton film "The Lion King". Selain itu Michael Jackson adalah yang juga mempengaruhi minatnya pada musik. Dennis awalnya tertarik untuk menekuni profesi pegulat (yang katanya sekarang tidak akan terjadi) dan ilmuan. Namun saat berusia 16 tahun ia menyadari jika dirinya ingin menjadi seorang penyanyi. Ini bukan kali pertama Dennis mengikuti American Idol, karena 8 tahun lalu ia sempat mengikuti audisi namun gagal.


6. Gabby Barrett

Usia: 18 tahun

Asal: Pittsburgh, PA

Pekerjaan: Pelajar

Musik telah menjadi bagian besar kehidupan Gabby semenjak ia masih berusia 9 tahun. Selama dua tahun ia bahkan sempat menyanyi di gereja. Gabby merupakan salah satu finalis di sejarah Idol yang ditemukan secara online. Idol menemukan video-video YouTube miliknya dan meminta dirinya untuk melakukan audisi di hadapan juri. Biasanya Gabby mengaku tidak pernah gugup saat bernyanyi, namun di hadapan para juri bernama besar mendadak ia merasa sangat gugup. Syukurlah audisi berjalan mulus dan bahkan mengantarkan Gabby ke posisi 14 besar.

7. Garrett Jacobs

Usia: 18 tahun

Asal: Bossier City, LA

Pekerjaan: Pelajar

Pemuda tampan asal Los Angeles ini sempat disebutkan para juri sebagai penyanyi dengan aksi panggung terbaik saat tampil di Top 24. Tapi itu tak mematahkan semangat Garrett. Ia mendengarkan kata salah satu juri, Luke Bryan, untuk memberi fokus pada kemampuan vokalnya. Kesempatan masih terbuka lebar bagi Garret, sehingga terlepas dari kritikan yang diterima, Garret tetap bisa melenggang masuk ke Top 14.


8. Jonny Brenns

Usia: 19 tahun

Asal: Annapolis, MD

Pekerjaan: Mahasiswa

Jonnny melakukan debutnya di atas panggung saat masih berusia 7 tahun dengan menjadi pemeran utama pertunjukkan drama sekolahnya untuk "Oliver". Ia ingat betapa terkesannya dirinya dengan dirinya sendiri saat bisa menyanyikan lagu dengan nada-nada tinggi sehingga dari situ ia sadar jika drinya selalu mencintai musik. Jonny belajar gitar secara otodidak dan di usia 11 tahun ia mengambil les piano atas saran orang tuanya. Jonny mendapat undangan untuk mengikuti American Idol, America’s Got Talent dan The Voice, namun saat itu ia masih berusia di bawah 18 tahun sehingga merasa takut. Bahkan ia tidak memberi tahu orang tuanya saat mengikuti audisi American Idol 2018. Namun ia merasa lega karena keluarganya kini telah mengetahui keterlibatannya di Idol.


9. Jurnee

Usia: 18 tahun

Asal: Littleton, CO

Pekerjaan: Hostess

Jurnee mungkin masih berusia 18 tahun, tapi sepertinya ia sangat tahu apa yang harus dilakukan dalam hidupnya. Ia percaya diri dengan statusnya sebagai lesbian dan telah menikah dengan kekasihnya, Ashley Weathers. Tidak hanya itu, Jurnee memuji sang istri yang senantiasa mendukung dirinya dalam hidup, apalagi ia mengalami pergulatan batin saat sebelum mengakui statusnya sebagai lesbian. Jurnee tidak hanya memeriahkan persaingan dengan vokal bagusnya, namun juga turut memberi warna inklusivitas Idol.


10. Maddie Poppe

Usia: 20 tahun

Asal: Clarksville, IA

Pekerjaan: Mahasiswa

Secara profesi, Maddie mungkin adalah peserta Idol 2018 yang paling siap, mengingat ia telah merilis album yang berisi lagu-lagu orisinal di tahun 2016 lalu berjudul "Songs From The Basement", dengan dibekali gitar, ukulele dan kibor. Selain itu ia juga menjadi penyanyi tetap selama 3 tahun di berbagai show di asalnya, Iowa dan pernah mengikuti The Voice. Dengan kematangan dirinya secara musikalitas, tidak heran jika Maddie mampu memesona para juri dan penonton sehingga bisa menembus top 14.

11. Mara Justine

Usia: 16 tahun

Asal: Galloway, NJ

Pekerjaan: Pelajar

Meski berusia relatif muda namun Mara, seperti halnya beberapa finalis lain, sudah pernah mengikuti acara pencarian bakat. Untuk dirinya adalah America's Got Talent. Tepatnya di musim 9 saat ia masih berusia 11 tahun. Bahkan menyanyikan lagu Katy Perry, 'Unconditionally'). Kini, di usia menginjak remaja, Mara sudah mantap dengan pilihan karir di bidang musik dan kemampuan vokal yang makin prima. Tidak hanya para juri, tapi publik Amerika juga terkesan dengan vokalnya. Apalagi ia kerap memilih lagu-lagu "berat", seperti dari Etta James atau Whitney Houston.


12. Marcio Donaldson

Usia: 28 tahun

Asal: Compton, CA

Pekerjaan: Pelayan

Bisa jadi Marcio merupakan finalis Idol 2018 yang memiliki kisah hidup paling dramatis. Ia mencuri hati penonton saat hadir di audisi dengan membawa anaknya yang masih balita, Rashaad. Marcio sempat mengikuti audisi Idol, namun gagal masuk babak pekan Hollywood. Ia mengungkap masa kecilnya yang sulit, namun musik telah membantu kehidupannya untuk senantiasa tegar hingga kini.


13. Michael J. Woodard

Usia: 20 tahun

Asal: Los Angeles, CA

Pekerjaan: Mahasiswa

Meski tumbuh besar di keluarga religius dan menganggap musik pop sebagai sesuatu yang tabu, namun Michael ingat di tahun 2009 ia melihat Justin Bieber dan berpikir jika ia bisa melakukan hal yang sama. Apalagi banyak hal yang mendorong dirinya, seperti pertunjukkan seni sekolahan atau bernyanyi di gereja. Audisi pertamanya adalah di usia 8 tahun untuk pentas Broadway. Saat pindah ke Los Angeles di tahun 2016 guna berkuliah, Michael menemukan kesulitan dalam menyeimbangkan pendidikan dan karir musiknya. Apalagi untuk musik yang berjalan lambat. Namun Michael mengusung semangat "nothing to lose" dan terbukti bisa tembus Top 14 Idol 2018.


14. Michelle Sussett

Usia: 22 tahun

Asal: Miami, FL

Pekerjaan: Waitress

Tidak heran jika dara cantik kelahiran Caracas, Venezuela ini mencintai musik, karena semenjak masih dalam kandungan, bundanya sudah memperdengarkan pada Michelle lagu-lagu seperti dari the Beatles atau Bob Marley dengan cara meletakkan headphone di perutnya. Di usia 18 tahun Michelle pindah ke Amerika Serikat dan setahun kemudian mengikuti audisi American Idol. Sayangnya ia tidak mendapat panggilan lagi. Tapi syukurlah di musim baru ini semua berjalan lancar bagi Michelle yang sempat mempertimbangkan untuk menjadi seorang psikolog ini.


admincd
More from Creative Disc