Trending News

Blog Post

Tove Lo Dan Artis AI Pertama Di Dunia, Karma Fields, Berkolaborasi Dalam ‘Colorblind’
Music News

Tove Lo Dan Artis AI Pertama Di Dunia, Karma Fields, Berkolaborasi Dalam ‘Colorblind’ 

Mungkin kita tidak kenal siapa itu Karma Fields, tapi dengan embel-embel Tove Lo sebagai kolaborator, maka jelas single ‘Colorblind’ yang dilepasnya menarik untuk didengar.

Karma Fields disebut-sebut sebagai artis AI (Artificial Intelegence atau Intelejensia Artifisial alisa mesin yang bisa berpikir) pertama di dunia. Sebagai artis AI, tentu saja musik mesin adalah usungannya. “Colorblind’ sendiri adalah sebuah banger mid-tempo yang tampaknya diimbuhi dengan electronic dan deep house.

Karena ‘Colorblind’ adalah komposisi AI, maka jelas vokalnya agak dipinggirkan sehingga cenderung hanya menjadi latar untuk instrumen yang dikedepankan. Alterasi pada vokal Tove Lo menegaskan pula hal tersebut. Namun uniknya kombinasi ini justru mengedepankan nuansa ethereal dalam lagunya.

Dan terlepas tidak mendapat tempat di tengah dan di muka, Tove tetap mencuri perhatian. Secara lirik, Tove bernyanyi tentang patah hati dan kerinduan. Namun ia bernyanyi dengan hook kuat sehingga duka dalam tema lagu bisa terlupakan dan fokus pada perpaduan vokal dan musik latar.

Dengar lagunya di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply