12 Lagu yang Rupanya Ciptaan Charlie Puth

Oleh: naya - 08 May 2018

Charlie Puth dikenal sebagai salah satu singer-song writer yang menulis lagu-lagu hits miliknya sendiri, mulai dari We Don’t Talk Anymore, Attention, hingga See You Again yang pernah menempati posisi atas tangga lagu dunia. Belum lagi album studio perdana Charlie Puth yang meraih sukses besar sejak pertama kali dirilis.

Saat ini, sang penyanyi sedang bersiap merilis album keduanya pada musim semi tahun ini. Namun sebelumnya, tak ada salahnya untuk mengintip daftar lagu yang pernah ditulis oleh Charlie Puth untuk penyanyi lain. Sang singer-song writer ini sebelumnya pernah menjadi co-writer hingga produser untuk member One Direction, Liam Payne hingga Maroon 5.

Untuk tahu lebih jauh lagu apa saja yang pernah diciptakan oleh Charlie Puth, di bawah ini kami sudah menyadur daftar 12 lagu yang pernah ditulis oleh penyanyi berbakat tersebut.

1. Pitbull - "Celebrate"

Charlie Puth rupanya menjadi salah satu penulis untuk lagu Celebrate dari Mr. Worldwide. Lagu hits ini sendiri menjadi salah satu soundtrack film Penguins Of Madagascar sekaligus bagian di album kedelapan Pitbull, "Globalization."

2. Livingston Taylor - "Blue Sky" 

Jika berbicara mengenai salah satu pencapaian terbaik untuk Charlie Puth, lagu ini merupakan salah satunya. Sang penyanyi menjadi co-producer untuk album "Blue Sky" dari Livingston Taylor. Album "Blue Sky" merupakan kumpulan lagu yang pernah dibawakan dalam versi original dan juga cover oleh sang musisi legendaris. Menariknya, Puth dulunya menjadi murid Livingston Taylor hingga tahun 2013, sebelum menggarap album ini pada tahun berikutnya.

3. Zara Larsson - "So Good"

Puth rupanya juga ahli dalam menggarap lagu di genre pop serta hip hop. Salah satunya, hits So Good milik Zara Larsson yang menjadi bagian dari album kedua sang penyanyi. Lagu ini dibawakan bersama dengan rapper ternama, Ty Dolla $ign.

4. Maroon 5 - "Lips On You"

Tahun 2017 sepertinya benar-benar menjadi tahun bersinar untuk Charlie Puth. Selain merilis lagu hits miliknya sendiri, tahun lalu sederet lagu ciptaan sang penyanyi pun mendapatkan sederet pujian. Salah satunya track berlirik seksi, Lips On You yang diberikan kepada Adam Levine. Single ini menjadi salah satu track unggulan dari album teranyar Maroon 5.

5. Liam Payne - "Bedroom Floor"

Untuk lagu yang digarap pada tahun 2017 ini, Charlie Puth mengaku mendapatkan inspirasi yang tak terduga. Sang penulis lagi mengungkap ia membayangkan Leprechaun menyanyikan falseto di bagian hook, meskipun Bedroom Floor yang diberikan pada member boy band One Direction, Liam Payne tersebut mengisahkan tentang patah hati. Tak hanya itu, Charlie Puth juga tampil cameo dengan menyumbangkan vokal "brrp brrp" di lagu ini.

"Entah dari mana, melodi itu, lelucon-lelucon yang saya miliki, sesuai dengan akord dance," kata Puth pada 2017.

6. Bonnie McKee - "California Winter" 

Bonnie McKee menjadi salah satu musisi yang bekerja sama dengan Puth di tahun 2014. Setelah bekerja sama untuk lagu bertema Natal, California Winter, keduanya pun kembali berkolaborasi untuk album EP "Bombastic" pada 2015.

7. Jason Derulo - "Broke"

Puth diajak oleh Jason Derulo, Stevie Wonder dan Keith Urban untuk hits mereka di tahun 2015. Lagu "Broke" mengusung melodi yang sangat khas dari Charlie Puth dengan sentuhan dari kedua musisi lain. Kolaborasi antara Jason Derulo dan Charlie Puth pun berlanjut ke hits Pull Up di tahun yang sama.

8. Trey Songz - "Slow Motion"

Slow Motion menjadi salah satu single lain yang ditulis oleh Charlie Puth untuk musisi lain. Lagu yang dirilis bersama dengan video musik seksi dari Trey Songz dan sang kekasih Tanaya Henry ini berhasil duduk di posisi 26 di Billboard Hot Chart.

9. CeeLo Green - "Working Class Heroes (Work)"

Charlie Puth sekali lagi menggarap lagu hits di luar genre musik yang menjadi ciri khasnya. Pada tahun 2015 lalu, sang penyanyi menjadi co-producer dan co-writer untuk hits dance track bertempo cepat, Working Class Heroes (Work)". Lagu yang masuk ke dalam album kelima milik Cheelo Green ini memiliki lirik tentang bagaimana seharusnya kita bekerja keras.

10. Thomas Rhett - "I Feel Good"

Puth juga pernah menulis lagu country dengan irama yang kaya akan elemen musik bass, I Feel Good. Track ini merupakan salah satu hits di album kedua Thomas Rhett.

11. Little Mix - "Oops"

Pada 2016 lalu, Charlie Puth berkolaborasi dengan Little Mix untuk track Oops. Lagu yang diciptakan oleh Charlie Puth bersama Jacob Puth ini menjadi bagian dari album keempat grup tersebut, "Glory Days."

12. G-Eazy - "Sober"

Charlie Puth kembali mendapatkan peran besar sebagai penulis, produser, hingga membawakan lagu Sober ini bersama G-Eazy. Lagu hits ini sendiri dirilis pada akhir tahun 2017 lalu.

Jadi, lagu mana yang paling tidak kamu sangka yang merupakan ciptaan Charlie Puth?

naya
More from Creative Disc