BTS Bikin Heboh Billboard Music Awards 2018

Oleh: rimadiani - 23 May 2018

Untuk pertama kalinya, BTS tampil di atas panggung Billboard Music Awards 2018 dengan membawakan lagu “Fake Love” dari album terbarunya. Ini menjadikan mereka sebagai bintang Kpop pertama yang tampil pada perhelatan akbar ini!

Upacara perhelatan tersebut diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 20 Mei 2018 waktu setempat, dan BTS diundang sebagai nominee untuk kategori Top Social Artist dan juga diundang untuk perform pada perhelatan yang dihadiri musisi-musisi kenamaan dunia lainnya.

Setelah album “Love Yourself: Tear” dirilis pada Jumat (18/5) lalu, Jimin, V, J-Hope, RM, Jungkook, Suga dan Jin beraksi di atas panggung dengan balutan denim yang dikenakan dan membawakan lagu “Fake Love.”

Kembali Membawa Pulang Piala

Pada perhelatan Billboard Music Awards tahun 2017 lalu, Jimin cs berhasil memenangkan perhargaan untuk kategori Top Social Artist. Tahun ini, dua kali berturut-turut BTS kembali mengantongi dan membawa pulang piala untuk kategori yang sama seperti tahun lalu dan berhasil mengalahkan nominee lain yakni Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato dan Shwan Mendes.

Terima kasih kepada Billboard Music Awards atas penghargaan selama dua tahun berturut-turut ini!” ungkap sang leader, RM. “Kali ini kami benar-benar berpikir arti dari “social” sesungguhnya untuk kami dan beberapa penggemar mengatakan bahwa musik kami benar-benar mengubah hidup mereka.” Tambahnya.

Kini, BTS menjadi artis Kpop pertama yang berhasil memenangkan penghargaan dari BBMAs dua kali berturut-turut. Artis Kpop lain yang juga membawa pulang satu piala adalah PSY, yang memenangkan penghargaan untuk kategori Top Streaming Song lewat lagunya “Gangnam Style” pada tahun 2013.

Pencapaian yang diraih Jimin cs ini berasal dari kekuatan mereka melalui media sosial, yang mana terus meningkat selama beberapa tahun belakangan ini. Popularitas mereka di media sosial seperti Twitter menunjukkan jumlah respon yang diterima pada setiap cuitan mereka melebihi 1 juta likes dan lebih dari 400.000 kalli di-retweet.

Foto Bareng Artis-Artis Kenamaan

Kehadiran BTS di Billboard Music Awards 2018 ini tidak hanya ditunggu oleh ARMY dan masyarakat luas saja loh! Artis-artis internasional ternama seperti Taylor Swift, Ciara, hingga John Legend juga menantikan penampilan ke-7 cowok asal Korea Selatan ini. Bahkan sampai foto bareng. Duh, bikin iri!

https://www.instagram.com/p/BjBAOgcFRim/?taken-by=frankiejgrande

BTS with Rebel Wilson.

https://www.instagram.com/p/BjBh1yVBF3T/?utm_source=ig_embed

https://www.instagram.com/p/BjBR-DmnPjc/?utm_source=ig_embed

Melihat popularitas dan keberhasilan dari ke-7 member ini pasti membuat kalian, para ARMY, sangat bangga ya!

"Fake Love" merupakan title track dari album ke-3 bertajuk "Love Yourself: Tear." Video musiknya telah ditonton sebanyak 65 juta kali dalam waktu 3 hari semenjak pertama kali dirilis dan disukai sebanyak 4,7 juta penonton.

Sekali lagi, selamat untuk BTS!

Artikel ini pertamakali muncul di daebaknews.co

Teks: Rimadiani

rimadiani
More from Creative Disc