Trending News

Blog Post

Disclosure Comeback Dengan 5 Single Baru Sekaligus
Music News

Disclosure Comeback Dengan 5 Single Baru Sekaligus 

Tiga tahun sudah berlalu semenjak duo Disclosure merilis album kedua mereka, “Caracal” (2015). Kini mereka comeback dengan single baru berjudul ‘Ultimatum’ yang sepertinya akan menjadi awal untuk era album ketiga.

Untuk urusan vokal, Disclosure menggandeng penyanyi asal Mali, Fatoumata Diawara, yang bernyanyi dengan bahasa etniknya. Tidak heran jika ada kesan world music yang membalut ‘Ultimatum’ dengan keterlibatan Fatoumata.

Tapi, terlepas dari itu, ‘Ultimatum’ dihadirkan Disclosure sebagai sebuah banger deep house yang seru. Ritme, beat dan bassline lagu agak mengingatkan lagu-lagu di album debut mereka, “Settle” (2013), ketimbang “Caracal” yang lebih eksperimental.

‘Ultimatum’ merupakan susulan EP “Moog For Love” yang mereka rilis di tahun 2016 lalu. Dalam pernyataanya, kakak-beradik Guy Lawrence dan Howard Lawrence meminta maaf karena menghilang cukup lama. Tapi mereka memastikan sangat merindukan penggemar mereka sehingga kemudian merilis single ini, selain sebagai sebagai penanda jika Disclosure sedang mengerjakan materi baru mereka.

UPDATE

Ternyata ‘Moonlight’ bukan satu-satunya single baru yang dirilis Disclosure. Setelahnya duo ini menyusulnya dengan 4 single baru lain yang dirilis setiap hari hingga Kamis, 23 Agustus. Mereka adalah ‘Where Angels Fear To Tread’, ‘Love Can Be So Hard’, ‘Funky Sensation’ dan ‘Where You Come From’.

Setiap lagu memiliki gaya berbeda, meski secara umum memang berangkat dari akar deep house dan UK Garage milik Disclosure. Simak lagu-lagu tersebut di bawah ini:





Related posts

Leave a Reply