Trending News

Blog Post

Dituduh Menjiplak, James Arthur Dituntut The Script Ke Pengadilan
Music News

Dituduh Menjiplak, James Arthur Dituntut The Script Ke Pengadilan 

Kalau bertanya-tanya siapa lagi gerangan musisi yang terjerat kasus hukum, maka sudah ada jawabannya. Ia adalah penyanyi asal Inggris jebolan The X Factor, James Arthur, yang akan diseret ke meja hijau oleh Daniel O’Donoghue, vokalis band rock asal Irlandia, The Script.

Danny telah menuduh James melakukan penjiplakan salah satu lagu tulisannya, ‘The Man Who Can’t Be Moved’ (yang tidak diragukan lagi merupakan lagu paling ikonik The Script), untuk lagu rilisan 2016 yang dinyanyikan James, ‘Say You Won’t Let Go’.

Menurut Danny, melodi dan tempo lagu tersebut terlalu mirip dengan lagu miliknya, sehingga tidak mungkin hanya kebetulan dan tidak terjadi proses penjiplakan di dalamnya. Oleh karena itu ia pun mengajukan tuntutan hukum.

Dalam surat resmi yang diakses oleh TMZ.com, Danny menyebutkan jika James mencoba untuk mengajak dirinya bertemu, tidak lama setelah James dikeluarkan dari labelnya di tahun 2014 lalu, dengan harapan mereka bisa bekerjasama dalam sebuah lagu “comeback”. Saat itu Danny menolak. Dan dua tahun kemudian hadirlah ‘Say You Won’t Let Go’.

Belum ada tanggapan James Arthur untuk kabar tuntutan atas pelanggaran hak cipta yang dilakukannya ini.

Related posts

Leave a Reply