Trending News

Blog Post

Galantis Memulai Era Baru Dengan Single ‘Spaceship’
Music News

Galantis Memulai Era Baru Dengan Single ‘Spaceship’ 

Galantis merupakan salah satu musisi EDM paling terkenal saat ini. Berbekal hit single seperti ‘Runaway’ atau ‘You’, duo yang terdiri atas produser/DJ kenamaan Christian Karlsson dan Linus Eklöw ini sukses mengangkat nama mereka.

Di beberapa tahun terakhir Galantis kerap bereksperimen dengan sound dance yang mereka usung, sehingga lagu-lagu yang mereka hadirkan selalu terdengar segar dan berbeda dengan rekan-rekannya. Kini Galantis kembali ke skena musik dan sepertinya berniat untuk lagi-lagi melakukan eksperimentasi.

Berjudul ‘Spaceship’, lagu mengajak Uffie sebagai pengisi vokal. Dan mereka tepat mengajak sang penyanyi, karena Uffie sukses memukau dengan menjadi penggerak utama lagu. Padahal secara lirik, tidak banyak yang disajikan, bahkan cenderung repetisi, namun Uffie membawakannya seperti mantra sehingga terdengar menghipnotis. Kalau di masa lalu Galantis dikenal berkat produksi vokal enerjetik dan intens, maka dalam ‘Spaceship’ justru dihadirkan lebih lembut, yang mungkin saja agar kesan “mantra” tadi bisa lebih tergali.

Secara produksi lagu sebenarnya tidak ada banyak perubahan berarti. Masih dalam balutan pop-dance catchy sebagaimana umumnya lagu-lagu Galantis. Permainan synth dipadukan dengan hook pada chorus. Yang membuat “Spaceship’ terdengar berbeda adalah upaya Galantis untuk senantiasa mengeksplorasi paradigma baru dalam skena musik dance. Inilah yang terasa kental dalam ‘Spaceship’. Terdengar memiliki benang merah dengan musik Galantis sebelumnya, tapi juga bergerak ke arah berbeda.

Menilik cover-art single yang sepertinya kini menampilkan jenis hewan baru, bisa jadi memang sebuah era baru Galantis telah dimulai. Sebuah album ketiga dalam waktu dekat? Bisa jadi.

Related posts

Leave a Reply