Trending News

Blog Post

Proyek Kolaborasi Diplo & Mark Ronson, Silk City, Rilis Single ‘Only Can Get Better’
BEVERLY HILLS, CA - FEBRUARY 14: Recording artists Mark Ronson (L) and Diplo attend the 2016 Pre-GRAMMY Gala and Salute to Industry Icons honoring Irving Azoff at The Beverly Hilton Hotel on February 14, 2016 in Beverly Hills, California. (Photo by Kevin Mazur/WireImage)
Music News

Proyek Kolaborasi Diplo & Mark Ronson, Silk City, Rilis Single ‘Only Can Get Better’ 

Sebenarnya dari mana asal enerji kreativitas yang dimiliki Diplo? Seolah-olah tak ada habis-habisnya. Selain bersama Labrinth dan Sia dalam LSD, Diplo juga punya proyek kolaborasi lain, yaitu Silk City, yang merupakan kerjasamanya bersama Mark Ronson. Dan kini, tepatnya Rabu, 23 Mei, Silk City sudah merilis single perdana mereka, ‘Only Can Get Better’.

Dengan mengajak Daniel Merriweather sebagai pengisi vokal, ‘Only Can Get Better’ adalah sebuah track retro house yang seru dan memikat. Sebenarnya kekuatan lagu memang terletak pada beat yang disajikan Mark dan Diplo ketimbang nyanyian, mengingat porsi lirik yang dinyanyikan Daniel sangat minimalis dan cenderung repetisi. Vokalnya pun dialterasi sedemikian rupa, sehingga bisa sejalan serta padu dengan ketukan drum dan bassline lagu yang berderap.

Dalam wawancara melalui sambungan telepon bersama Mark di acara Annie Mac’s Hottest Radio di Radio 1, ia menyebutkan tahun 2002 sebagai kali pertama berkenalan dengan Diplo. Ternyata, meski gaya bermusik mereka cukup berbeda, Mark dan Diplo sama-sama suka dengan musik house klasik, disko dan hip-hop. Oleh karena itu tercetuslah proyek Silk City. Tahun lalu mereka mulai berkutat dalam studio untuk mengkomposisi lagu-lagu dengan genre musik yang mereka sukai tadi.

Mark menambahkan jika kombinasi antara gaya drum dan produksi Diplo dengan komposisi akor dirinya membuat ia ingin senantiasa kolaborasi bersama Diplo. Silk City sendiri sudah disiapkan untuk menjadi headliner Bestival tahun ini.

Dengar ‘Only Can Get Better’ yang groovy di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply