Iklan

Weezer Akhirnya Penuhi Permintaan Fans Dengan Meng-Cover 'Africa' Milik Toto

Oleh: admincd - 31 May 2018

Pekan lalu band rock ikonik era 90-an, Weezer memenuhi permintaan fans dengan menghadirkan cover version lagu band legendaris, Toto. Hanya saja bukan 'Africa' seperti yang mereka minta, melainkan hits klasik Toto lain, 'Rosanna'.

Tentu saja fans menyambut gembira dengan perilisan lagu cover ini, meski merasa sedikit kecewa karena bukan 'Africa' seperti yang mereka minta. Rupanya Weezer tak berlama-lama dalam mengerjai para fans setianya, karena pada akhirnya band pun merilis versi mereka untuk 'Africa'.

Berbeda dengan cover-version 'Rosanna' yang lebih lekat dengan warna musik Weezer yang moody-rock, maka dalam 'Africa' band justru terdengar setia dengan gaya pop-rock bernuansa synth 80-an yang dihadirkan oleh versi aslinya. Meski tetap ada distorsi rock di chorus, namun secara umum 'Africa' versi Weezer tidak terlalu banyak perubahan. Mungkin Weezer merasa komposisi lagunya sudah sempurna dan pas, sehingga tidak perlulah untuk dirombak ulang.

Dengan (akhirnya) dirilis 'Africa' versi Weezer, maka tuntaslah sudah misi para fans, yang sangat berniat bahkan membuat akun Twitter yang didedikasikan untuk hal ini. Weezer sendiri masih mempromosikan album ke-11 mereka, "Pacific Daydream", yang dirilis di sekitar akhir tahun 2017 lalu.

admincd
More from Creative Disc