Trending News

Blog Post

Weezer Mengerjai Fans Dengan Hadirkan Cover Hit Klasik Toto, ‘Rosanna’
Music News

Weezer Mengerjai Fans Dengan Hadirkan Cover Hit Klasik Toto, ‘Rosanna’ 

Sang frontman Weezer, Rivers Cuomo, membawakan banyak lagu cover saat tampil solo di Chicago bulan lalu. Ada sekitar 27 lagu yang dibawakan Rivers di konsernya tersebut, namun ada satu yang hilang, ‘Africa’, sebuah hit legendaris milik band yang tak kalah legendaris, Toto.

Sudah lebih dari setahun ini para fans meminta Rivers untuk menyanyikan lagu tadi, meski sang idola tidak pernah mewujudkan keinginan tersebut. Syukurlah kini Rivers sudah menjawab dengan menghadirkan cover lagu Toto. Ada tapinya, karena bukanlah ‘Africa’, melainkan hit klasik Toto lain, ‘Rosanna’.

Dengan merilis single cover Weezer untuk ‘Rosanna’ alih-alih ‘Africa’, sepertinya Rivers ingin mengerjai para fans yang sudah nge-troll dirinya selama ini. Tapi sebenarnya bukan masalah besar, karena ‘Rosanna’ versi Weezer tetap sebuah lagu yang seru untuk disimak.

Dan bagaimanapun ‘Rosanna’ yang moody dan low-key lebih pas dengan gaya bermusik Weezer ketimbang ‘Africa’ yang megah dan anthemik. Cover milik Weezer ini menyeimbangkan antara piano sebagai instrumen utama dengan riff gitar intens ala Toto, sehingga menghadirkan ‘Rosanna’ sebagai lagu Weezer secara organis.

Masih minta ‘Africa’? Mungkin nanti. Itu juga kalau beruntung. Untuk sementara, dengar ‘Rosanna’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply