Trending News

Blog Post

Gara-Gara ‘Thinking Out Loud’ Ed Sheeran Dituntut $100 Juta
Music News

Gara-Gara ‘Thinking Out Loud’ Ed Sheeran Dituntut $100 Juta 

Ed Sheeran dituntut ke pengadilan dengan nilai tuntutan fantastis, $100 juta. Kasus berkembang gara-gara megahit rilisan 2014-nya, ‘Thinking Out Loud’.

Tuntunan diajukan oleh Structured Asset Sales, dengan tuduhan adanya kemiripan antara lagu tadi dengan lagu klasik Marvin Gaye yang dirilis di tahun 1973, ‘Let’s Get It On’. Perusahaan ini memiliki 1/3 hak cipta single tersebut setelah salah satu penulis lagu, Edward Townsend, meninggal dunia di tahun 2003. Menurut TMZ, tuntutan mereka menyebutkan jika kedua lagu memiliki persamaan “melodi, rhythm, harmoni, drum, bassline, backing chorus, tempo, syncopation dan looping.”

Belum ada tanggapan yang dikeluarkan oleh Ed, tapi ini bukan kali pertama ia berurusan dengan masalah hukum gara-gara lagu yang sama. Di tahun 2016, perwakilan Townsend telah mengajukan tuntutan mereka sendiri dengan tuduhan ‘Thinking Out Loud’ ditulis berdasarkan “hati” dari ‘Let’s Get It On’. Pekan lalu TMZ melaporkan jika Ed memberi respon dengan berniat melawan tuntutan tersebut.

Sementara itu, belum ada kabar apakah keluarga Gaye juga akan meluncurkan tuntutan hukum mereka sendiri. Keluarga musisi legendaris ini sebelumya telah memenangkan tuntutan mereka terhadap Robin Thicke, Pharrell Williams dan T.I. dengan tuduhan adanya persamaan antara ‘Blurred Lines’ dengan ‘Got To Give It Up’.

Related posts

Leave a Reply