Trending News

Blog Post

Berkolaborasi Bersama Sutradara Indonesia Kenamaan, Mouly Surya, The xx Rilis Film Pendek “We See You Jakarta”
Music News

Berkolaborasi Bersama Sutradara Indonesia Kenamaan, Mouly Surya, The xx Rilis Film Pendek “We See You Jakarta” 

Di sekitar akhir Januari lalu trio pengusung electro-indie-pop The xx mengunjungi Indonesia sebagai bagian “I See You Tour 2018”. Berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Romy, Oliver, dan Jamie xx sukses memuaskan para penggemar yang sudah lama ingin menyaksikan aksi live mereka.

Ternyata bukan hanya penggemar Indonesia yang terkesan, namun juga The xx, karena mereka telah menyiapkan sebuah film pendek istimewa yang mencoba menangkap keseruan konser mereka di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung film pendek berjudul “We See You Jakarta” tersebut The xx mengajak sutradara Indonesia namanya sudah mendunia, Mouly Surya (“Fiksi”, “What They Don’t Talk About When They Talk About Love”, “Marlina The Murder In Four Acts”.

The xx dengan bangga mengumumkan perilisan film pendek di akun YouTube mereka melalui media sosial:

Kepada Bandwagon Asia, Mouly menyebutkan asal muasal keterlibatannya dalam proses kreatif ini, di mana ia dihubungi XL Recordings yang menaungi The xx dan menyatakan ketertarikan untuk bekerjasama, mengingat band akan menyambangi Indonesia. Awalnya Mouly meragukan validitas email tersebut, namun ternyata memang benar adanya sehingga akhirnya terealisasilah “We See You Jakarta” ini.

Berdurasi 7 menit, Mouly menghadirkan nuansa yang puitis untuk film pendeknya. Awalnya ia memperlihatkan kepadatan lalu lintas kota Jakarta dan juga sepasang Ondel-ondel yang tampak melintasi jalanan. Adegan berpindah ke lokasi konser The xx di Jakarta, serta dua orang pemusik lokal, Herald Reynaldo (L’alphalpha) dan Xandega Tahajuansya (Polka Wars), yang membawakan cover lagu ‘On Hold’ di sebuah club.

Simak videonya di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply