Trending News

Blog Post

Dengan “Scorpion” Drake Perpanjang Dominasinya Di Billboard 200
Music News

Dengan “Scorpion” Drake Perpanjang Dominasinya Di Billboard 200 

Album baru Drake, “Scorpion”, masih bertahan sebagai juara #1 chart Billboard 200 di pekan keduanya. Album terjual sebanyak 335.000 unit di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 12 Juli, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music, dengan 29.000 unit di antaranya didapat berdasarkan penjualan secara tradisional.

Meski begitu ada penurunan yang cukup signifikan, karena penjualan album drop sebesar 54% dibandingkan debutnya yang sebesar 732.000 unit. Tetap saja “Scorpion” masih memiliki kuasa dalam menahan laju para pesaingnya sehingga mampu mempertahankan posisi juaranya tadi.

Catatan lain, “Scorpion: adalah album keempat di tahun 2018 ini yang bisa menjadi juara lebih dari satu pekan, menyusul “beerbongs & bentleys” Post Malone (3 pekan secara berturut), “Black Panther: The Album” (tiga pekan secara tidak berturut) dan “The Greatest Showman” (dua pekan secara berturut).

“beerbong & bentleys” sendiri rupanya masih cukup diminati, karena pekan ini berada di posisi #2 dengan penjualan sebesar 71.000 unit.

Sementara itu, posisi #3 diisi oleh album milik Future yang dirilis hanya dalam versi streaming, “Beastmode 2”, yang debut dengan 57.000 unit (73.5 juta streaming). Ini merupakan top 10 ke-9 bagi sang rapper dan posisi tertinggi yang pernah diraih oleh album yang hanya dirilis eksklusif secara streaming.

Related posts

Leave a Reply