Trending News

Blog Post

Weekend Ini Harus Ke Bioskop Nonton ‘Mamma Mia! Here We Go Again’
Music News

Weekend Ini Harus Ke Bioskop Nonton ‘Mamma Mia! Here We Go Again’ 

Sudah nonton ‘Mamma Mia! Here We Go Again’ ? Kalau kamu penggemar drama musikal, sebaiknya segeralah ke bioskop. It’s Friday, anyway!

‘Mamma Mia! Here We Go Again’ bercerita tentang Sophie (Amanda Seyfried) dan usahanya untuk membangun sebuah hotel di Pulau Skopelos, Yunani. Pemandangam pulau dan air laut yang biru sudah jadi ciri khas dalam film ini. Sophie sendiri tengah berusaha untuk move on dari kepergian ibunya, Donna (Meryl Streep, versi mudanya diperankan oleh Lily James), yang meninggal lima tahun lalu. Dalam usahanya itu, penonton diajak untuk menjalani hari-hari di masa kini Sophie secara paralel dengan hari-hari di masa lalu Donna (transisi antara masa kini dan masa lalunya keren banget!). Perjalanan cinta Donna dengan tiga “ayah” Sophie yaitu Sam, Bill, dan Harry (Pierce Brosnan, Stellan Skarsgard, Colin Firth versi mudanya diperankan oleh Jeremy Irvine, Josh Dylan, dan Hugh Skinner) akan membawa kita sedikit bertualang di Eropa hingga tiba di Yunani. Perjalanan ke masa lalu Donna tersaji secara ringan dan mengalir. Sehingga meskipun kamu mungkin belum menyaksikan film pertamanya kamu akan tetap bisa menikmati plot dalam cerita ini. Don’t worry!

Drama yang ditawarkan pun tidak terlalu berlebihan namun ada momen-momen yang akan membuat kamu merasa tersentuh, apalagi kalau dihubung-hubungkan dengan pengalaman pribadi. Tsahh… Romansa yang ditawarkan bukan sesuatu yang baru memang, namun kemasannya bikin kisah ini tetap fresh. Komedi-komedi yang diselipkan pun akan bikin senyum tipis hingga tertawa ngakak. Terutama jika melihat tingkah ketiga ayah Sophie, dua sahabat Donna yakni Tanya (Christine Baranski, versi mudanya diperankan oleh Jessica Keenan Wynn) dan Rosie (Julie Walters, iya yang jadi Mamanya Ron Weasly di Harry Potter, dan versi mudanya diperankan oleh Alexa Davies), dan nenek Sophie. Karakter-karakter pendukungnya jadi bumbu penyedap yang semakin melengkapi ‘Mamma Mia! Here We Go Again’.

Tentu saja kalau kamu suka film-film musikal seperti ‘La La Land’ atau live action ‘Beauty and the Beast’, terutama kalau kamu sudah menyaksikan film pertamanya, ‘Mamma Mia! Here We Go Again’ akan memacu produksi endorfin dalam tubuh kamu sehingga dari awal sampai akhir film kamu akan terus-terusan tersenyum. Porsi romansa dan komedinya terasa pas dibalut dengan lagu-lagu yang sudah pasti familiar di kuping.

Jika kita bicara Mamma Mia, tentu tak akan terlepas dari obrolan panjang tentang ABBA. Yup, di film ini juga muncul lagu-lagu ABBA yang memang sudah menjadi trademark-nya, yaitu: “Mamma Mia”, “I Wonder”, “The Name of The Game”, dan “I’ve Been Waiting For You”. Selain itu, lagu-lagu legendaris lainnya juga terselip di antara beberapa adegan yang bikin kita tak sadar bersenandung saat di bioskop, seperti “I Have A Dream” dan “Dancing Queen“.

Sama seperti sebelumnya, tak kurang dari 18 lagu ABBA disisipkan di film ini, untuk yang sudah pernah menonton film Mamma Mia yang pertama, tentunya akan kembali teringat dengan beberapa lagu, kurang lebih ada 5 lagu yang di remake dari film sebelumnya di film ini, seperti “Waterloo” , I Have a Dream” , “The Name Of The Game”, “Dancing Queen” dan tentu saja “Mamma Mia”. Lagu lagu yang menjadi soundtrack Mamma Mia “Here We Go Again” dirasa lebih segar dan lebih ceria dibanding album sebelumnya, walaupun ada beberapa lagu yang ballad dan menyentuh. Untuk penggemar berat ABBA, hal ini menjadi sesuatu yang memberikan sentuhan manis tanpa merubah total dari lagu yang sudah populer dan membekas ke banyak orang.

Tak pantas rasanya membandingkan film ini dengan film sebelumnya, karena “Mamma Mia! Here We Go Again” membawa kita mengenal lebih jauh sosok Donna semasa muda dan cerita cinta nya dengan ke-3 “ayah” Sophie. Didukung pemilihan cast yang tepat dan bisa bernyanyi, tentunya film musikal ini menjadi sayang untuk dilewatkan, ditambah lagu lagu manis khas ABBA yang dibawakan secara baik dan membuat penonton ingin sing along selama menyaksikan film ini, apalagi mata kita juga dimanjakan dengan pemandangan Yunani yang sangat indah. Jadi, sekarang saatnya untuk segera pergi ke bioskop untuk menyaksikan film ini bersama keluarga, teman atau orang tersayang.

 

Teks : Ronzzy, Jehoo, and Shafiq

Related posts

Leave a Reply