Trending News

Blog Post

Album-Album Prince Kini Tersedia Di Layanan Streaming
Music News

Album-Album Prince Kini Tersedia Di Layanan Streaming 

Lebih dari 20 album milik sang ikon pop legendaris, Prince, kini sudah tersedia di platform streaming dan download. Ini merupakan untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Di bulan Juni lalu diumumkan jika pihak Prince telah menemukan kesepakatan perjanjian distribusi eksklusif bersama Sony Music Entertainment (SME), yang meliputi 35 rilisan sang musisi dan sebelumnya belum pernah bisa diakses secara luas melalui layanan streaming.

Kini, pada Jumat, 17 Agustus, koleksi diskografi Prince ini pun diluncurkan dalam bentuk digital, yang terdiri atas 23 album yang dirilis Prince dalam periode 1995 hingga 2010. Dirilis melalui Legacy Recordings, divisi Sony, kebanyakan dari album yang dilepas tersebut memang sudah dicari-cari oleh fans dan kolektor karena susah dicari atau tidak diproduksi lagi. Album-album yang tersedia misalnya, “The Gold Experience”, “20Ten”, “Emancipation”, “The Rainbow Children”, “Xpectation”, “Musicology”, dan “LOtUSFLOW3R”.

Hubungan Prince bersama layanan streaming dulunya memang kurang harmonis. Bahkan di tahun 2015 ia sempat menarik beberapa albumnya yang sempat distreaming, dengan pengecualian Tidal. Kini, album-album ini tersedia di Spotify, Tidal and Apple Music.

Related posts

Leave a Reply