Anggun Kembali Dengan Lagu Berbahasa Indonesia, 'Siapa Bilang Gak Bisa'

Oleh: admincd - 03 Aug 2018

Pemenang World Music Award®, Duta PBB, Asia’s Got Talent International Judge, peraih posisi tangga lagu Billboard® dan ikon dari Indonesia, ANGGUN menghadirkan lagu terbarunya yang berjudul “Siapa Bilang Gak Bisa”, ia terakhir kali merilis lagu berbahasa Indonesia pada tahun 2011 lalu. Lagu ini didedikasikan untuk perempuan Indonesia, merayakan kekuatan dalam diri dan sebuah penghormatan untuk peran perempuan dalam masyarakat modern saat ini.

“Saya begitu sibuk beberapa tahun terakhir” ujar Anggun, “Saya merilis album berbahasa Perancis yang meraih sertifikasi penjualan Gold, menjalani tur Eropa kemudian merilis album internasional. Saya sangat bersyukur single internasional saya ‘What We Remember’ berhasil menembus tangga lagu Billboard Dance Charts di Amerika Serikat selama 16 minggu berturut-turut dengan posisi tertinggi #8. Tapi seperti semua mengetahui, Indonesia tidak pernah meninggalkanku dan saya terus mengamati apa yang terjadi di Indonesia. Ini adalah saatnya era baru bagi perempuan di Indonesia. Mereka semakin mendapat tempat tapi di saat bersamaan harus menghadapi isu-isu yang berat.” tegas Anggun.

“Perempuan Indonesia dengan segala upayanya selalu berusaha memenuhi ekspektasi keluarga dan masyarakat. Semenjak lahir, peran perempuan seperti telah ditentukan. Ketika perempuan menhendaki lebih dari ekspektasi masyarakat dan keluarga, hal itu seakan-akan adalah hal yang tabu. Padahal sembari menjalankan peran tradisional yang feminin, perempuan Indonesia sanggup melakukan lebih. Dan itulah dualitas dalam diri mereka yang begitu kuat dan tidak bisa diremehkan” ucap Anggun.

Sebagai seorang wanita, kebanyakan orang memiliki ekspektasi terhadap Anggun untuk menjadi seorang ibu yang mengurus anak dan keluarganya. Tidak ada yang salah dengan ekspektasi tersebut, akan tetapi tidak juga salah untuk Anggun menggapai mimpinya menjadi seorang artis internasional dan melakukan apa yang ia cintai sebagai seorang internasional Rockstar. #SiapaBilangGakBisa: untuk menjadi wanita yang luar biasa.

Sudah banyak kisah nyata tentang bagaimana wanita Indonesia mampu melampaui ekspektasi dengan menjalani peran yang mungkin bertolak belakang. Ini saatnya kamu, wanita kuat, untuk ikut menunjukkan dirimu. Tampilkan peranmu dengan bangga sekaligus berkata: ”Siapa Bilang Gak Bisa!”

admincd
More from Creative Disc