Trending News

Blog Post

Diclosure Kembali Dengan Single Baru, ‘Moonlight’
Music News

Diclosure Kembali Dengan Single Baru, ‘Moonlight’ 

Selepas merilis single comeback ‘Ultimatum’ di bulan Mei lalu, kumpulan kakak-beradik Howard dan Guy Lawrence yang tergabung dalam Disclosure kembali lagi dengan single baru berjudul ‘Moonlight’.

Duo ini memang sedang mengerjakan album baru yang diset sebagai susulan “Caracal” yang dirilis di tahun 2015 lalu. Jadi tidak heran jika sebagai pemanasan mereka mulai merilis single demi single baru yang kemungkinan besar akan masuk dalam album sekaligus menjadi gambaran apa yang akan mereka sajikan nantinya.

Menilik ‘Moonlight’, sepertinya Disclosure memang ingin kembali ke akar UK garage atau deep house sebagaimana album debut mereka, “Settle” (2013), setelah menyajikan electronica sebagai menu utama di album “Caracal”. Setidaknya bisa dibuktikan dengan ‘Ultimatum’ dan kini ‘Moonlight’.

Hanya saja Disclosure rupanya ingin menyajikan track yang tidak terlalu nge-pop dan sangat kental dengan eksplorasi sound house mereka. ‘Moonlight’ adalah sebuah track instrumental yang mengusung bassline tebal dan ketukan beat berderap yang monoton. Meski begitu, Disclosure harus dipuji dalam menggali nuansa yang menghipnotis dalam lagu, ketimbang stagnan akibat ketukan beat monoton tadi. Sebuah nomor lounge yang menawan, boleh dikatakan seperti itu.

‘Moonlight’ ditulis dan diaransemen hanya di kediaman Guy. Lagu mengambil lagu cover ‘When I Fall In Love’ yang dinyanyikan grup akapela Swedia The Real Group sebagai sampling. Pemilihan akor dan bassline deep house memang disengaja oleh Disclosure karena ingin mengembalikan akar musik Disclosure. Sayangnya dalam rilisan press yang dilepas Disclosure untuk lagu, belum ada kejelasan kapan album baru mereka akan dirilis atau rencana konser mendatang.

Mungkin sembari menunggu, dengar ‘Moonlight’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply