Drake Menjadi Artis Pertama Yang Lampaui Angka 50 Miliar Streaming

Oleh: admincd - 10 Aug 2018

Drake kini telah menjadi artis pertama yang mampu melampaui angka 50 miliar streaming secara global, sebagaimana yang dimumkan oleh label milik sang rapper, Rabu, 8 Agustus lalu.

Tidak hanya itu, Drake juga siap memecahkan rekor bersejarah lain mengingat hit dance viral miliknya, 'In My Feelings', sukses menjadi juara Billboard Hot 100 selama 4 pekan lamanya, sementara di saat bersamaan album di mana single bernaung, "Scorpion", pun menjadi juara Billboard 200 untuk pekan kelimanya.

Kabar ini datang setelah disebutkan pada Billboard (6 Agustus) jika "Scorpion" menjadi album pertama yang menembus 1 miliar streaming secara global di setiap platform streaming hanya di satu pekan saja. Drake juga memecahkan rekor streaming per-satu hari Spotify dan Apple Music. Terakhir, "Scorpion" saat ini tercatat sebagai album dengan pekan terlaris di sepanjang 2018 (700.000 unit).

Sang musisi juga nyaris memecahkan rekor Taylor Swift untuk jumlah pekan menjadi juara #1 di Billboard Artist 100, mengingat saat ini ia sudah lima pekan lamanya secara berturut menjadi juaranya. Kemungkinan besar di pekan mendatang Drake sudah bisa memecahkan rekor Taytay ini, jika dirinya memang masih "sakti" dalam mengumpulkan pendengar.

admincd
More from Creative Disc