Quantcast

Fungjai, Platform Musik Indie Thailand Menjalin Hubungan dengan Skena Indonesia

By - 11 months ago in Music News

Berasal dari Bangkok Thailand sejak 2014, Fungjai Co, Ltd percaya akan kebebasan dan demokrasi dalam mendengarkan musik. Mereka ingin membantu memberikan suara kepada beragam komunitas musik – terutama musisi independen, dan juga ingin membantu para musisi berpenghasilan lebih, serta ingin mendukung edukasi musik, hari ini mengumumkan akan menjangkau skena musik Indonesia.

Kutipan dari Co-Founder: “Indonesia memiliki banyak musik yang hebat; dan belakangan ini, kami melihat semakin banyak musisi dari kedua negara kita yang melintasi perbatasan masing-masing untuk menyebarkan musik mereka – terlepas dari kendala perbedaan
bahasa. Selain dari segi musik, masyarakat Indonesia dan Thailand memiliki banyak kemiripan dalam kebudayaan, kepribadian dan nilai-nilai. Kami membayangkan Fungjai menjadi platform musik di wilayah ini, dan kami berharap dapat menempa persahabatan yang kuat dengan komunitas musik lokal di sini, dan bersama-sama membantu menempatkan Asia Tenggara ke dalam peta musik global!” – Piyapong Muenprasrtdee (Py).

Untuk mendukung momentum ini, Fungjai akan memiliki versi lokal dengan mengumpulkan musik indie dari Indonesia dan akan membentuk kerjasama dengan sejumlah pihak terkait dalam berbagai komunitas musik lokal. Dimulai dari Jakarta kemudian akan menjamur ke
kota-kota lainnya di seluruh Indonesia – menjangkau beragam talenta lokal, sambil mengenalkan musik indie Thailand dan membawa musik indie Indonesia ke pendengar yang lebih luas.

Fungjai adalah sebuah komunitas musik yang menghubungkan para musisi dengan penggemar melalui platform online dan aktivitas offline, seperti streaming musik, majalah online, konser dan seminar.

Website: https://www.fungjai.com/id

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles