Trending News

Blog Post

HALSEY Tampil Outstanding di ON/OFF Festival 2018
Concerts Review

HALSEY Tampil Outstanding di ON/OFF Festival 2018 

Untuk pertama kalinya, penyanyi asal Amerika bernama asli Ashley Nicolette Frangipane atau yang lebih dikenal sebagai HALSEY, tampil di Indonesia pada gelaran ON/OFF Festival 2018. Halsey menjadi line-up utama dan tampil di hari pertama ON/OFF Festival. Meski Halsey membatalkan konsernya di Bali dengan alasan keamanan dan bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi, namun Halsey tetap melangsungkan penampilannya di Jakarta. Festival yang diselenggarakan atas kerjasama Ismaya Live dan All Stars ini berlangsung di area outdoor Gandaria City selama 2 hari (11-12 Agustus 2018).

Penampilan Halsey yang malam itu dibuka dengan intro “The Prologue”, kemudian sosok siluet Halsey muncul dari belakang panggung sambil menari, disambut oleh teriakan histeris para penonton. “Eyes Closed” jadi gong pembuka show Halsey, dilanjut dengan “Gasoline” dan “Castle”. Ia lalu menyapa penonton di Jakarta dan mengajak mereka untuk meloncat setinggi-tingginya di lagu “Heaven in Hiding”

Salah satu momen tak terlupakan dari pertunjukan ini adalah ketika Halsey membawakan lagu “Strangers”. Ia berkata bahwa lagu ini dipersembahkan untuk komunitas LGBT di Jakarta. Halsey kemudian menyanyikan lagu ini dengan berlatar belakang video orang berciuman tanpa memandang gender. Tentu saja panggung ON/OFF Festival menjadi fokus semua orang di sana saat itu.

Ini penampilan perdana Halsey di Indonesia, jadi tak heran bila hampir semua orang pada awalnya tidak percaya jika saat itu yang dimainkan benar-benar suara Halsey. Karena jujur saja, penampilannya malam itu terdengar persis seperti rekaman lagu. Tapi lama kelamaan, semua orang akhirnya pun percaya bahwa Halsey benar-benar bernyanyi live dengan stabil dan rapi, nyaris seperti yang kita dengarkan di albumnya, padahal saat itu ia begitu enerjik menari dan berkeliling panggung. Standing applause!

Lagu terkenal “Closer”garapan The Chainsmokers yang berkolaborasi dengannya tentu ia bawakan di tengah-tengah konser dengan konsep akustik. Halsey begitu santai duduk di tangga sambil menyanyikan lagu itu. Setelahnya, ia bercerita bahwa show ini merupakan pertunjukan terakhir untuk tur Asia. Setelahnya hanya tinggal beberapa show lagi dan ia akan pulang untuk berfokus menulis album baru.

Total sebanyak 16 lagu dibawakan Halsey malam itu dan show berakhir sekitar pukul 10.30 malam. Penampilan Halsey sungguh melebihi ekspektasi, mulai dari kualitas suara, bagaimana ia menguasai panggung, hingga cara ia berinteraksi dengan penonton.

Setlist:

  1. (intro) The Prologue
  2. Eyes Closed
  3. Gasoline
  4. Castle
  5. Heaven in Hiding
  6. Strangers
  7. Riman Holiday
  8. Hurricane
  9. Colors pt.II
  10. Colors
  11. Closer (The Chainsmokers cover) acoustic ver.
  12. Sorry
  13. Alone
  14. Walls Could Talk
  15. Now or Never
  16. Hold Me Down
  17. Bad at Love

Teks: Jehoo

Photo: Budi Susanto

Related posts

Leave a Reply