Madonna Klarifikasi Kritikan Yang Ditujukan Padanya Selepas MTV VMAs 2018

Oleh: admincd - 23 Aug 2018

Madonna akhirnya memberi tanggapan dalam bentuk klarifikasi atas kritikan yang diberikan kepadanya setelah tribut kepada Aretha Franklin di MTV Video Music Awards 2018 justru lebih banyak berbicara tentang dirinya sendiri.

Aretha meninggal dunia pekan lalu (16 Agustus) dan pada Senin (20 Agustus) Madonna tampil di penghujung MTV VMAs untuk memberikan piala Artist of the Year. Namun sebelumnya ia memberikan monolog tentang rasa cintanya kepada sesama warga Detroit, Aretha, dan mengingat bagaimana ia menyanyikan lagu sang diva, '(You Make Me Feel Like) A Natural Woman' di audisi yang meluncurkan karirnya.

Kini, dengan munculnya kecaman dan kritikan yang dianggap Madonna justru memberi tribut kepada dirinya sendiri alih-alih Aretha, sang Ratu Pop pun memberi klarifikasi melalui akun media sosialnya dengan mengungkap jika monolog tersebut sama sekali bukan diniatkan sebagai tribut kepada Aretha.

Menurut Madonna adalah tidak mungkin memberikan tribut kepada artis sekaliber Aretha dalam durasi yang sangat singkat dan tanpa perencanaan. Monolog itu memang pada dasarnya adalah tentang karir dirinya sendiri. Kemudian pihak MTV meminta kepada dirinya untuk memasukkan anekdot tentang Aretha yang berhubungan dengan dirinya, sehingga disebutkanlah nama Aretha di dalamnya.

admincd
More from Creative Disc