NIKI dan Conor Maynard Hebohkan ON/OFF Festival 2018 Day-1

Oleh: jeni - 16 Aug 2018

Gelaran ON/OFF Festival yang diprakarsai oleh Ismaya Live dan All Stars berlangsung akhir pekan lalu di area outdoor Gandaria City selama dua hari pada tanggal 11-12 Agustus 2018. Festival ini mengangkat konsep yang cukup unik dengan membawa seleb-seleb terkenal di dunia maya (online) untuk tampil dan menemui para fansnya secara langsung (offline). Maka tak heran, acara ini pun banyak dijadikan ajang kopdar komunitas pegiat sosial media maupun content creators.

Di hari pertama ON/OFF Festival memiliki sejumlah line-up spesial yang menjadi daya tarik khusus para pengunjungnya. Tiga nama besar menjadi penampil yang dinanti-nantikan oleh para penonton, yaitu: NIKI, Conor Maynard, dan Halsey. Namun sebelum mereka tampil di malam hari, festival yang sudah buka sejak pukul 16.00 WIB ini pun menampilkan berbagai pertunjukan di dua panggung: main stage dan mini stage.

Drummer cantik Rani Ramadhany menjadi gong pembuka ON/OFF Festival dan menghebohkan penonton dengan kebolehannya membawakan lagu "Ddu-du Ddu-du" dari BLACKPINK. Setelahnya, Hanggini mengambil alih panggung dan disambung oleh Teddy Adhitya. Beauty vlogger Cindercella juga tampil bernyanyi bersama Ben Sihombing di sana. Eka Gustiwana yang populer dengan karyanya mengubah ucapan menjadi musik juga tampil di festival ini. Sayangnya, saat itu Eka justru tampil bernyanyi bukan memamerkan hasil karyanya yang khas.

Ananta Vinnie hari itu tidak sendirian, ia membawa trio RAN tampil bersamanya. Tak heran, hari berganti malam saat itu semakin membakar keseruan ON/OFF Festival. Berbeda dari yang lain, grup AULION tampil memamerkan kekhasan mereka di atas panggung dengan mempersembahkan sebuah pertunjukan musikal.

Pukul 19.30 tepat, penonton di depan main stage telah padat menunggu kehadiran penyanyi bernama Nicole Zefanya atau dikenal dengan sebutan: NIKI. Penyanyi berusia 19 tahun ini namanya kian dikenal setelah bergabung bersama 88rising, menyusul musisi asal Indonesia lainnya Rich Brian yang lebih dulu mengglobal di sana. Kehadiran NIKI disambut hangat dan meriah oleh para penonton.

NIKI membuka penampilannya dengan lagu "Newsflash!" dan bernyanyi dengan rapi. NIKI kemudian menyapa penonton, "What's up Jakarta! Apa kabar? It's great to be home!" katanya. Ini memang merupakan penampilan perdana NIKI di tanah air, ia mengaku senang sekali bisa tampil dengan penonton sebanyak ini. NIKI melanjutkan penampilannya dengan lagu "See U Never".

Meski ini penampilan perdananya di Indonesia, namun sepertinya penonton telah mengenal NIKI begitu jauh. Saat ia membawakan lagu "Chilly" semua penonton kompak menyalakan flashlight dan sing along bersamanya. Tak hanya itu, NIKI pun membawakan lagu populer lainnya seperti "Dancing With The Devil" dan "I Like U".

Usai penampilan epic perdana NIKI di tanah air, kini panggung berganti dengan bintang Youtube yang kerap membuat cover untuk lagu-lagu hits: Conor Maynard. Ditemani seorang DJ, Conor naik ke atas panggung dengan penuh semangat. Ia mengenakan setelan training berwarna kuning, mengingkatkan kita pada Uma Thurman di film Kill Bill. Awalnya Conor mengenakan jakert berwarna hitam tapi kemudian ia lepas karena kegerahan.

Conor membuka penampilannya dengan lagu "Can't Say No". Tak terhitung juga berapa lagu yang muncul selama Conor tampil malam itu, yang jelas ia menari tanpa henti sepanjang show. Sayangnya, stage act ini tidak diimbangi oleh kemampuan vokal yang menjadi ciri khasnya dalam meng-cover lagu. Conor lebih banyak menari ketimbang benar-benar menyanyikan lagu-lagu itu.

Tapi bagaimanapun, ini menjadi engine power yang mujarab bagi para penonton untuk meregangkan otot-otot. Banyak sekali lagu hits yang dia bawakan malam itu meski hanya sepotong-sepotong, seperti: Despacito, Mi Gente, Shape of You, Sorry, dan lainnya. Pembawaan Conor yang penuh semangat ini benar-benar menjadi penjembatan yang cocok untuk menuju show yang lebih besar setelahnya: HALSEY.

Halsey tampil pukul 21.15 di ON/OFF Festival hari pertama. Ini merupakan penampilan perdananya di Indonesia. Seperti apa pertunjukan Halsey yang katanya epic ini? Simak ulasannya di sini.

Teks: Jehoo

Photo: Budi Susanto & Fraudy Yunanto

jeni
More from Creative Disc