Day Reynolds Kecam Eminem Karena Penggunaan Istilah Homofobia Di Album "Kamikaze"

Oleh: admincd - 05 Sep 2018

Perilisan mendadak album "Kamikaze" pada 31 Agustus lalu tidak hanya memuaskan penggemar Eminem, tapi juga mengalirkan kecaman pada sang rapper. Termasuk dari vokalis Imagine Dragons, Dan Reynolds.

Dan, yang memang seorang aktivis pendukung komunitas LGBTQ, mengecam Eminem karena menggunakan istilah homofobia di salah satu track di album tersebut. Istilah yang dimaksud adalah "f**ggot' dan digunakan di dalam track 'Fall' yang diniatkan sebagai serangan verbal untuk Tyler, the Creator (yang menurut spekulasi adalah seorang gay), yang sebelumnya pernah menyerang Em karena merilis album kompilasi "Shady XV" di tahun 2014.

Melalui Twitter, Dan mengungkap kecamannya. Menurutnya tidak akan pernah wajar menggunakan istilah yang penuh kebencian ini:

Menanggapi tuduhan fans Eminem yang menyebutnya terlalu sensitif, sang penyanyi menyebutkan jika hal tersebut menjijikkan, karena sudah banyak anak-anak dari kalangan LGBTQ yang mengambil nyawa mereka sendiri karena di-bully dengan istilah-istilah homofobia.

Dan bukan satu-satunya yang bersikap kritis atas kasus ini. Bahkan Justin Vernon dari Bon Iver yang tampil di dalam lagu pun menjauhkan dirinya dari drama yang terjadi, dan bersikeras jika ia sudah mendorong produser Mike Will-Made-It untuk menghilangkan istilah tadi dari 'Fall' setelah menyadari jika sesi rekamannya bersama Em ternyata digunakan dalam lagu.

admincd
More from Creative Disc