Trending News

Blog Post

Gara-Gara Royalti Streaming, Childish Gambino Ancam Labelnya
Music News

Gara-Gara Royalti Streaming, Childish Gambino Ancam Labelnya 

Musisi dan aktor Donald Glover, atau yang lebih dikenal sebagai Childish Gambino, mengancam akan menuntut labelnya sendiri karena dianggap mengambil uang lebih dari yang seharusnya dari royalti yang merupakan haknya.

Donald mengklaim jika para petinggi Glassnote Entertainment Group seharusnya tidak boleh mendapatkan 50% dari royalti streaming dirinya. Sementara itu para eksekutif label ini sendiri tetap bertahan dengan pendirian mereka dan di awal tahun lalu telah mengajukan berkas legal kepada hakim untuk menentukan keputusan atas masalah ini.

Berdasarkan berkas yang dilansir oleh The Blast, Donald menyebutkan jika “berniat untuk mengajukan counterclaims” agar bisa mendapatkan hak royalti streaming sebesar $700.000 yang diyakininya merupakan miliknya. Dalam berkas tersebut Donald menuduh Glassnote telah melakukan berbagai pelanggaran dibawan perjanjian Lisensi, seperti mengambil uang distribusi berlebih, pelaporan pendapatan internasional atau penjualan merchandise yang kurang jelas atau biaya manufacturing yang tidak terdokumentasi.

Related posts

Leave a Reply