Trending News

Blog Post

Hadirkan Track Epik ‘Venice Bitch’, Lana Del Rey Umumkan Album Barunya, “Norman F*cking Rockwell
Music News

Hadirkan Track Epik ‘Venice Bitch’, Lana Del Rey Umumkan Album Barunya, “Norman F*cking Rockwell 

Jelang perilisannya pada tanggal 18 September (atau 19 September WIB), Lana Del Rey telah membagi preview untuk single baru lain miliknya, ‘Venice Bitch’.

Lagu ini merupakan susulan track yang dirilis Lana pekan lalu, ‘Mariners Apartment Complex’, yang diproduksi dengan berkolaborasi bersama dengan pentolan band Bleachers dan produser/penulis lagu kenamaan, Jack Antonoff.

Diungkap melalui akun media sosial miliknya, Lana menghadirkan preview lagu melalui sebuah klip pendek untuk ‘Venice Bitch’. Di dalamnya kita bisa melihat sang diva sadcore sedang bertelepon mengenakan ponsel sebelum menghadap kamera dan kemudian berpura-pura menembak dengan jarinya.

“Fresh out of fucks forever / Trying to be stronger forever,” nyanyi Lana ditemani denting gitar lembut. “Oh god, miss you on my lips / It’s me, your little Venice bitch.

Sebelum dilepas secara luas, lagu utuh akan premiere di acara Zane Lowe’s Beats 1, Apple Music. Lana juga sudah mengkonfirmasi kalau ia akan merilis album baru di tahun 2019 ini.

UPDATE

Ternyata perilisan ‘Venice Bitch’ oleh Lana Del Rey merupakan momen bagi dirinya untuk mengumumkan album baru yang memang sudah dikabarkan akan segera dirilisnya itu. Dalam sesi wawancara bersama Zane Lowe di Beats 1, di mana ‘Venice Bitch’ melakukan premier-nya, album berjudul “Norman F*cking Rockwell” dan akan terdiri atas 11 track.

Lana menyebutkan akan ada lagu berjudul sama yang akan terdapat dalam album dan akan berkisah tentang seorang artis jenius yang sangat bangga dengan keistimewaanya itu dan tidak mau berhenti menyombongkan diri. Tema edgy yang tampaknya memang sesuai dengan karakter Lana yang terkadang suka nyeleneh, ya.

Dan bagaimana dengan ‘Venice Bitch’ sendiri? Ternyata adalah sebuah lagu epik, karena berdurasi sekitar 10 menit! Memang kalau untuk urusan komposisi, lagu bukanlah sebuah anthem up-tempo dan sejenisnya, karena masih berwujud sebuah balada yang mengusung dream-folk-pop atmosferik, sebagaimana single yang dirilis Lana pekan lalu, ‘Mariners Apartment Complex’. Mengapa 10 menit? Karena bagi Lana ini adalah jenis lagu di penghujung musim panas di mana pendengarnya bisa “tersesat” di dalam instrumentasi gitar elektriknya.

Selain album baru, Lana juga sedang mengerjakan sebuah buku puisi dan cerpen, yang untuk sementara diberi judul “Violet Bent Backwards Over the Grass”. Dengar ‘Venice Bitch’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply