Trending News

Blog Post

Mumford & Sons Kembali Ke Akar Folk Dengan Single ‘Guiding Light’
Music News

Mumford & Sons Kembali Ke Akar Folk Dengan Single ‘Guiding Light’ 

Kamis, 20 September, Mumford & Sons mengunjungi BBC Radio 1 untuk memperkenalkan single baru mereka, ‘Guiding Light’, yang akan terdapat dalam album keempat mereka, “Delta”, yang akan dirilis tanggal 16 November.

Mendengarkan ‘Guiding Light’, sepertinya Mumford & Sons ingin kembali ke akar musikalitas di awal karir mereka, yaitu folk yang harmonis. Setidaknya di paruh pertama, ketukan drum dan petikan gitar akustik menjadi andalan sementara notasi melantun dengan manis.

Barulah di paruh kedua Mumford & Sons memasukkan elemen rock dan electronic di dalamnya, juga infusi akor piano, sehingga lagu terdengar lebih nge-pop dibandingkan biasanya. Tapi, secara umum tetap saja ‘Guiding Light’ adalah sebuah track yang kental dengan nuansa folk. Ini merupakan indikasi yang cukup dinanti para fans, mengingat di beberapa album terakhir kumpulan asal Inggris ini lebih condong ke wilayah rock.

Marcus Momford, sang frontman, mengungkap kalau perlu banyak kerjakeras dan percobaan beberapa upaya berbeda untuk akhirnya menemukan formulasi yang pas untuk ‘Guiding Light’. Dan untungnya kini band merasa senang dengan hasil akhir lagu yang bisa disimak di bawah ini. Meski begitu, Mumford menyebutkan justru album nantinya akan menampilkan banyak hasil eksperimentasi mereka, sehingga boleh diharap track-track yang berbeda dibandingkan ‘Guiding Light’ ini.

Related posts

Leave a Reply