Trending News

Blog Post

Pitbull, Karol G & El Chombo Berkolaborasi Untuk Remix ‘Dame Tu Cosita’
Music News

Pitbull, Karol G & El Chombo Berkolaborasi Untuk Remix ‘Dame Tu Cosita’ 

Dua dekade setelah dirilis di tahun 1998 lalu, lagu Latin ‘Dame Tu Cosita’, menjadi sensasi viral berkat video animasi alien hijau yang sedang nge-dance dan segera saja menjadi challenge di internet.

Kini Karol G dan Pitbull menggabungkan kekuatan dalam versi remix lagu ini, bersama dengan kreator asli lagunya, El Chombo. Kolaborasi ini pun disajikan dalam sebuah video musik yang cerah (menampilkan sang alien, tentu saja) dan awalnya premiere secara eksklusif di Billboard.

Lagu reggaeton ini awalnya direkam DJ asal Panama, El Chombo (bernama asli Rodney Sebastian Clarks Donald) sebagai intro untuk album “Cuentos de la Cripta Vol. II:” miliknya. 20 tahun kemudian, lagu sukses menyabet posisi #1 Billboard Hot Latin Songs dan #36 di Billboard Hot 100, yang tentu saja berkat streaming-nya.

Dirilis oleh Ultra Records yang bekerjasama dengan label Prancis, Juston Records dan diproduseri oleh Afro Bros., versi baru ‘Dame Tu Cosita’ memanfaatkan unsur Latin dengan ekstensif. Tapi tentu saja reggaeton saat ini mengalami progresi dalam nuansanya, yang kerap diimbuhi electronic. Maka demikian juga dengan remix ‘Dame Tu Cosita’, sehingga lagu terdengar seperti sebuah banger kekinian.

Related posts

Leave a Reply