Trending News

Blog Post

Berkolaborasi Bersama Sang Adik, Sage, Kesha Luncurkan Video Lagu Anti Senjata Api, ‘Safe’
Music News

Berkolaborasi Bersama Sang Adik, Sage, Kesha Luncurkan Video Lagu Anti Senjata Api, ‘Safe’ 

Di tengah karirnya yang masih mengalami sedikit gonjang-ganjing, Kesha tetap bersemangat dalam berkarya. Tapi tidak mengherankan jika di tahun 2018 ini Kesha cenderung menyuarakan aspirasi politiknya dengan kuat, seperti ‘Here Comes the Change’ yang diambil dari soundtrack film biografi “On the Basis of Sex”.

Kini Kesha kembali menghadirkan lagu bertema politis melalui ‘Safe’ yang dirilisnya di hari Jumat, 12 Oktober lalu. Lagu merupakan hasil kolaborasi bersama dengan adik lelaki-nya, Sage, serta rapper asal Alamaba, Chika, dan terinspirasi dari insiden tragis penembakan di Parkland, Florida, di bulan Februari lalu yang menghasilkan gerakan March For Our Lives yang bertujuan menentang penggunaan senjata api secara bebas di Amerika Serikat.

Dengan latar ini, tidak heran jika ‘Safe’ bertugas juga sebagai bagian kampanye untuk memilih politikus yang mendukung legislasi penggunaan senjata api yang lebih bertanggung jawab. Lagunya sendiri adalah sebuah balada mid-tempo yang inspiratif dan anthemik, di mana Kesha bersama Sage dan Chika menyuarakan opini mereka dengan bulat, “I don’t want to be brave / I just want to be safe,” nyanyi Sage di chorus.

Lagu dihadirkan pula dalam bentuk video musik yang juga menyuarakan pesan tentang perlunya pengaturan senjata api serta memberi penghormatan kepada jiwa-jiwa yang melayang akibat kekerasan senjata api. Klip pun menekankan slogan #VoteforOurLives. Kesha berharap bisa membantu dalam melakukan sesuatu yang signifikan dalam mencegah terjadi laginya peristiwa penembakan seperti ini.

Related posts

Leave a Reply