Halsey Sajikan Sisi Melankolisme Dalam Single Barunya, 'Without Me'

Oleh: admincd - 06 Oct 2018

Setelah rangkaian promosi yang cukup ekstensif, Halsey akhirnya merilis single barunya, 'Without Me'. Awalnya ia melakukan premiere lagu di tanggal 4 Oktober kemarin di acara Zane Lowe’s World Record on Apple Music’s Beats 1 sebelum kemudian melepas ke berbagai platform download dan streaming.

Mendengarkan lagu, sepertnya sang bintang berusia 24 tahun ingin menunjukkan sisi barunya. Alih-alih berlindung di balik sebuah sosok persona atau alter-ego (sebagaimana yang kerap dilakukan Halsey di banyak lagunya), ia kini memilih untuk menghadirkan sosok dirinya secara utuh.

Sisi personal yang ditawarkan Halsey dalam 'Without Me' terasa lebih intim mengingat ia membahas tentang naik-turun hubungannya bersama rapper G-Eazy. Dan untuk itu Halsey menyajikan lagu sebagai sebuah balada yang cukup melankolis. Meski begitu, dengan tempo sedang, lagu tetap mempertahankan balutan pop-electronic di dalamnya, meski tidak terdengar se-edgy atau fierce layaknya kebanyakan lagu Halsey sebelumnya.

"Lagu ini adalah yang paling mentah yang pernah aku kerjakan," jelas Halsey tentang lagunya. "Bukan hanya karena isinya, karena aku pernah membuat sebuah concept album sebelumnya sehingga aku memiliki semesta buku komik di mana aku memerankan karakter fantasi." Lebih lanjut Halsey menyebutkan jika lagunya tidak akan terikat di satu album tertentu melainkan sebuah track mandiri. Melalui lagu ini ia ingin menghapus "kosmetik" popstar yang diusungnya dan menjadi diri sendiri saja.

Dengar lagunya di bawah ini:

admincd