Java Jazz Kembali Hadir Di Tahun 2019 Dan Rayakan 15 Tahun

Oleh: admincd - 11 Oct 2018

Java Festival Production kembali mengadakan festival tahunannya, Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) pada tanggal 1, 2 dan 3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran dengan tema Broadway dan misi "Music Unites Us All" dan di tahun 2019 mendatang, merupakan perayaan 15 tahun dari salah satu festival jazz terbesar ini. JJF 2019 juga mengumumkan bahwa Cyrus Chestnut Trio, GoGo Penguin, James Vickery, JMSN, Lucky Chops, Moonchild, Nathan East Band of Brothers, Sinéad Harnett dan The Suffers sebagai lineup fase pertama. Tiket JJF 2019 sudah dapat dibeli di official website yaitu www.javajazzfestival.com.

"Tidak terasa tahun depan merupakan tahun ke 15 kami mengadakan Jakarta International Java Jazz Festival. Dengan mengangkat tema Broadway, di tahun ke 15 ini kami akan mempersiapkan sesuatu yang spesial dan melalui misi Music Unites Us All, kami berharap bahwa semua orang dapat datang dan bersatu untuk menikmati sesuatu yang sifatnya universal yaitu musik dimana dalam hal ini musik tidak ada perbedaan dan semua adalah sama dan satu dengan semua jenis genre yang ada" ujar Dewi Gontha selaku Direktur Utama PT Java Festival Production.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 mendatang Java Festival Production akan kembali mengadakan kegiatan pra acara yaitu Java Jazz on the Move yang di akan adakan mulai dari bulan Januari 2019 di sekitar Jakarta dan Tangerang dimana pengunjung dapat memasuki acara tersebut tanpa dipungut biaya dan menikmati cuplikan pendek dari artis-artis yang akan tampil di JJF, serta mengikuti kuis dan promosi eksklusif yang hanya tersedia saat Java Jazz on the Move.

 

Cyrus Chestnut

Cyrus Chestnut adalah pianis jazz asal Amerika yang mengawali karirnya sebagai pianis dalam tur untuk Jon Hendricks, Terrence Blanchard, Donald Harrison, Wynton Marsalis dan the Betty Carter Trio. Di tahun 1994 albumnya yang berjudul "The Dark Before the Dawn" menempati posisi nomor 6 di Billboard Jazz Charts dan di tahun 2000 ia berkolaborasi dengan Vanessa Williams, Brian McKnight, The Manhattan Transfer dan The Boys' Choir of Harlem dalam projek A Chalie Brown Christmas. Album terbarunya yang berjudul "There's a Sweet, Sweet Spirit" telah dirilis di tahun 2017 silam.

GoGo Penguin

Grup musik ber genre avant-garde jazz dan trip hop asal Manchester yaitu GoGo Penguin yang mengawali karirnya di tahun 2012. GoGo Penguin memiliki musik dengan piano yang terdengar minimalis, bassline yang kuat dan drum yang terinspirasi dari alunan musik elektronik.

James Vickery

James Vickery adalah artis yang berasal dari London dan memulai karirnya sekitar tahun 2010 dengan berpartisipasi di acara-acara seperti The X Factor dan Open Mic UK. Setelah itu, ia mulai bekerja sama dengan grup musik Disclosure dalam lagu yang berjudul "Flow". Suara falsetonya yang indah menarik banyak perhatian dan performanya dalam Colors Berlin telah mencapai 2M views di YouTube.

JMSN

JMSN (dibaca: Jameson) yang memiliki nama asli Christian Berishaj adalah penyanyi, penulis lagu, produser, multi-instrumentalist, music engineer dan mixer yang berasal dari Michigan, Amerika. Album debutnya, Priscilla dirilis pada tahun 2012 dimana ia menulis, memproduserinya dan mensutaradarai video musiknya sendiri.

Lucky Chops

Grup yang beranggotakan 6 individual bertalenta ini dimulai saat mereka bersama-sama duduk di LaGuardia Arts High School di New York dan menciptakan suara unik yang energetik. Dimulai dari mempertunjukkan bakat mereka di Subway, video mereka tersebar dimana-mana sehingga menjadi viral dan tidak lama kemudian mereka tur di negara Eropa. Dengan performa yang energetik, mereka menerima tanggapan positif dari masyarakat dan Lucky Chops terus berkembang.

Moonchild

Moonchild adalah grup musik dari Los Angeles yang berisikan multi-instrumentalist yaitu Amber Navran, Max Bryk dan Andris Mattson. Di bulan May tahun 2017, Moonchild merilis albumnya yang berjudul "Voyager" dan dalam album itu, mereka menyuguhkan musik soul yang bercampur dengan new-school jazz. Di tahun yang sama, Moonchild telah tur berkeliling Amerika, memiliki pertunjukan di Asia Timur dan juga Eropa dimana mereka bermain dalam Jazz Café dan Boiler Room.

Nathan East and Band of Brothers

Artis asal Amerika, Nathan East akan mengajak Band of Brothersnya untuk tampil di Jakarta International Java Jazz Festival 2019. Nathan East sendiri adalah pemain bass dengan genre Jazz, R&B, dan rock yang telah bekerja sama dengan artis-artis ternama seperti Eric Clapton, Michael Jackson, Joe Satriani, George Harrison, Phil Collins, Stevie Wonder, Toto, Kenny Loggins, Daft Punk dan Herbie Hancock.

Sinéad Harnett

Sinead Harnett adalah penyanyi perempuan yang lahir di Thailand dan besar di London, Inggris. Mengawali karir di tahun 2011, Sinead Harnett sudah pernah berkolaborasi dengan artis-artis ternama lainnya seperti Disclosure, Rudimental, Wiley dan Ryan Hemsworth. Lagunya yang berjudul “No Other Way” telah dinamai Track of the Week oleh The Guardian. Billboard juga mengatakan bahwa lagu-lagu yang dibawakan oleh Sinead terdengar kontemporer, campuran antara jazz-tinged dan melodic electronic pop.

The Suffers

Group Soul dan R&B asal Amerika, The Suffers yang beranggotakan Kam Franklin, Adam Castaneda, Kevin Bernier, Jon Durbin, Michael Razo, Jose Luna, Patrick Kelly, dan Nick Zamora telah berdiri sejak tahun 2011. Di tahun 2015, The Suffers masuk dalam list "Top 10 Anticipated Rock & Alternatives Albums" oleh Billboard dan dinamakan salah satu "25 New Artists You Need in Your Life in 2015" oleh Buzzfeed.

admincd
More from Creative Disc