Thom Yorke Rilis Album Soundtrack Untuk Film Horor "Suspiria"

Oleh: admincd - 30 Oct 2018

Tahun lalu sutradara Luca Guadagnino sukses besar berkat film drama romantis "Call Me By Your Name". Kini ia kembali lagi dengan sebuah film horor yang merupakan remake film berjudul sama rilisan 1977, "Suspiria". Istimewanya, Luca mengajak pentolan Radiohead, Thom Yorke untuk mengisi skoring untuk film. Dan kini soundtrack gubahan Thom sudah bisa didengar utuh karena sudah dilepas sebagai album.

Disebut jika soundtrack gubahan Thom ini terinsipirasi oleh skoring Vangelis untuk film "Blade Runner" dan juga krautrock Jerman. Dengan demikian musik latar yang diusung film "Suspiria" terbaru ini akan terdengar berbeda dengan versi lama kreasi Goblin yang terdengar atmosferik dan mencekam. Jangan takut tidak mendengar vokal Thom, karena ia juga bernyanyi di beberapa track.

Butuh setahun bagi Thom untuk mengerjakan soundtrack dan ia memilih melakukan pendekatan berbeda dengan yang biasa dikerjakannya bersama Radiohead atau proyek solonya, karena lebih memilih untuk meminimalisir penggunaan komputer dan menggunakan instrumen dari era 70-an.

Ada sekitar 25 track yang terdapat dalam album soundtrack "Suspiria" dan dipecah menjadi dua bagian, Side A dan Side B. Sebelum album dirilis tanggal 26 Oktober lalu, Thom sudah melepas beberapa track sebagai perkenalan, seperti 'Suspirium', 'Has Ended', 'Volk', 'Open Again' dan 'Unmade'. Guna mempromosikan album, Thom akan meluncurkan tur Amerika Utara mulai bulan depan.

admincd
More from Creative Disc