Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Dido (Alb. Still On My Mind / BMG) – Hurricanes

She’s back! Ratu trip hop, Dido, akan meluncurkan sebuah album berjudul “Still On My Mind” dan Dido punya tawaran pertama untuk albumnya, sebuah single berjudul ‘Hurricanes’. Kalau merindukan sound pop-folk minimalis ala Dido yang dibungkus dengan electronica trippy ala Rollo, maka ‘Hurricanes’ akan menjawabnya. Di dalamnya Dido akan mengajak kita larut dalam vokalnya yang terdengar menghantui, sementara instrumen latar hadir dengan tak kalah atmosferik. Single dirilis tanggal 12 November.


Kelly Clarkson (Alb. The Greatest Showman Reimagined / Atlantic) – Never Enough

Kelly menyanyi ulang lagu ‘Never Enough’ yang merupakan bagian dari album “The Greatest Showman Reimagined”. Dan merupakan pilihan masuk akal untuk memilih Kelly menyanyikan balada beroktaf tinggi, ‘Never Enough’, untuk dinyanyikan oleh Kelly. Kelly dengan sempurna mencurahkan segenap emosi dalam lagu sementara dengan prima memamerkan kekuatan vokalnya pada lagu yang memang membutuhkan penghayatan dan jangkauan vokal tingkat tinggi ini. Single dirilis tanggal 9 November.


Cheryl (Single / 3 Beat Production) – Love Made Me Do It

Ada kabar gembira untuk penggemar Cheryl, karena ia comeback dengan sebuah single baru berjudul ‘Love Made Me Do It’, yang adalah single pertama Cheryl selepas absen selama 3 tahun. Di dalamnya Cheryl masih menyajikan bop quirky yang cantik. Tapi single mid-tempo ini juga menghadirkan sisi edgy seorang Cheryl, sehingga terdengar lebih fierce. Single dirilis tanggal 9 November.


Ashley Tisdale (Single / Big Noise) – Voices in My Head

Ashley Tisdale juga melakukan comeback ke dunia musik. Sang hitmaker ‘He Said She Said’ dan ‘It’s Alright, It’s OK’ ini merilis single pertamanya dalam satu dekade terakhir ini, ‘Voices In My Head’, sebuah balada mid-tempo yang dihadirkan secara intim. Meski begitu Ashley tetap meramu lagunya dalam koridor bop, sehingga tidak terdengar gloomy, mengingat temanya berkisah tentang insekuritas dan rasa rapuh. ‘Voices In My Head’ menghadirkan Ashley dalam pendekatan yang lebih lembut namun juga matang, memadukan akar pop ciri khasnya dengan sound yang lebih berlapis sehingga terdengar dewasa. Single dirilis tanggal 8 November.


Madison Beer feat. Offset (Single / Access) – Hurts Like Hell

Madison Beer menghadirkan ‘Dead’ tahun lalu, di mana ia mencecar sang mantan kekasih. Tapi rupanya Madison belum kelar dengan sang mantan, karena ia meluncurkan semacam sekuel untuk lagu bop edgy tersebut dengan menghadirkan ‘Hurts Like Hell’. Dengan meminjam pengaruh trap sebagai dasar musik, Madison menghadirkan balutan melodi yang agak gloomy tapi juga fierce. hadinya Offset dari Migos sebagai bintang tamu pun memberi dimensi lebih untuk lagunya. Beat lagu yang berderap medium pun terasa pas bagi Offset untuk menemani Madison. Single dirilis tanggal 9 November.


CNCO, Meghan Trainor & Sean Paul (Single / Simco) – Hey DJ

Untuk urusan remix ‘Hey DJ’ CNCO menghadirkan Meghan Trainor dan Sean Paul untuk membantu. ‘Hey DJ’ awalnya dirilis tahun lalu dan menampilkan Yandel sebagai kolaborator CNCO di dalam lagunya. Namun CNCO rupanya ingin mengekspansi kesuksesan lagu dengan menghadirkan remix-nya ini. Secara keseluruhan, aransemen ‘Hey DJ’ versi remix ini tidak mengalami perubahan berarti, tetap sebuah track bop reggaetón yang sangat mengundang untuk berdansa. Hanya saja kini ia hadir dalam versi bilingual, yang berarti lirik mencampur antara Inggris dan Spanyol. Single dirilis tanggal 9 November.


Kane Brown & Becky G. (Alb. Experiment / Sony Music) – Lost in the Middle of Nowhere

Becky G punya kejutan untuk para fansnya dengan menghadirkan sebuah lagu country. Berjudul ‘Lost In The Middle of Nowhere’, lagu memang bukan track solo popstar sekaligus aktris ini, namun hasil kolaborasinya bersama Kane Brown. Tidak heran jika Kane Brown mengajak Becky mengajak Becky untuk membantunya, karena meski ‘Lost In The Middle of Nowhere’ adalah sebuah lagu country, namun juga adalah sebuah bop yang kaya akan sentuhan pop catchy. Dan tentunya vokal Becky menegaskan sisi pop dari lagunya. Single dirilis tanggal 9 November.


Backstreet Boys (Alb. DNA / Sony Music) – Chances

Backstreet Boys meneruskan kejayaan comeback mereka dengan menghadirkan single ‘Chances’. Ini merupakan single kedua untuk album kesembilan mereka yang baru saja diumumkan, “DNA”. Lagi-lagi BSB menghadirkan anthem retro-pop yang sulit dilewatkan pesonanya melalui lagu ini. Dengan chorus yang jelas pas dibawakan ramai-ramai bersama para fans saat konser dan harmonisasi vokal, ‘Chances’ adalah pembuktian berikutnya dari BSB kalau mereka masih juaranya soal balada romantis. Single dirilis tanggal 9 November.


Sandro Cavazza & Lou Elliotte (Single / Universal Music) – Used To

Dengan jangkauan vokal luas dan soulful, bintang pop dan penulis lagu asal Swedia, Sandro Cavazza, perlahan tapi pasti mulai mengangkat namnya. Kali ini ia menyajikan sebuah track berjudul ‘Used To’ dengan mengajak Lou Elliotte untuk berduet. Bersama mereka menyajikan balada romantis yang anthemik dalam balutan tempo medium yang cukup upbeat. Memang Sandro dan Lou memiliki vokal yang kuat, sehingga emosi lagu menjadi terpancar kuat. Single dirilis tanggal 9 November.


Foster the People (Single / Columbia) – Worst Nites

Selepas menyelesaikan tur yang sukses dan merilis ‘Sit Next To Me’, Foster The People kembali menghadirkan single baru, ‘Worst Nites’. Single diisi dengan sound yang penuh warna dan boleh dikatakan merupakan langkah berikutnya secara musikalitas untuk Foster The People. Dinamika kaya yang dipamerkan FTP dalam lagu memadukan pop yang lebih kental sementara nuansa dance juga menyusup dengan prima. Mendengarkan ‘Worst Nites’ rasa-rasanya fans bisa menduga-duga apakah sajian FTP berikutnya. Single dirilis tanggal 6 November.


Kris Wu (Alb. Antares / Interscope) – November Rain

Mantan pentolan EXO, Kris Wu, akhirnya merilis album solo debutnya, “Antares”. Sebagaimana single-single yang dulu diperkenalkannya, maka Kris memang memilih hip-hop sebagai ranah musik yang digelutinya. Dibuktikan dengan single baru Kris dari album tersebut, ‘November Rain’. Kalau kerap mendengar lagu-lagu Post Malone, maka pasti familiar dengan ‘November Rain’, karena memiliki pendekatan yang mirip, sebuah track mumble hip-hop dengan trap yang lebih lowkey. Single dirilis tanggal 2 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018”

  1. indra says:

    Saya sudah melihat daftar lagu album The Greatest Showman: Reimagined dan ternyata tidak ada nama CHERYL di sana! Jadi apakah informasi di CD Exclusive Single terbaru itu bisa dipercaya?

  2. HIAM says:

    @Indra salah ketik kayanya admin

  3. welly says:

    Kris Wu – November Rain 80.13% (1,093 votes)
    Foster the People – Worst Nites 13.78% (188 votes)
    Kelly Clarkson – Never Enough 1.47% (20 votes)
    CNCO, Meghan Trainor & Sean Paul – Hey DJ 1.47% (20 votes)
    Backstreet Boys – Chances 1.1% (15 votes)
    Dido – Hurricanes 0.44% (6 votes)
    Madison Beer feat. Offset – Hurts Like Hell 0.44% (6 votes)
    Sandro Cavazza & Lou Elliotte – Used To 0.37% (5 votes)
    Cheryl – Love Made Me Do It 0.29% (4 votes)
    Kane Brown & Becky G. – Lost in the Middle of Nowhere 0.29% (4 votes)
    Ashley Tisdale – Voices in My Head 0.22% (3 votes)

    Total Votes: 1,364

Leave a Reply

Related Articles

Music News | March 22, 2019 By

Cardi B Legalisasi Hak Untuk Frasa Khas Miliknya, ‘Okurrr’

Music News | By

Ashlee + Evan Kembali Dengan Single Baru Mereka, ‘Phases’

Music News | By

FLETCHER Debut Live ‘Undrunk’ Yang Impresif Di “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon”