Insiden Lip Sync di Macy's Day Parade 2018

Oleh: rendy-salendu - 24 Nov 2018

Macy's Day Parade merupakan salah satu event tahunan yang ditunggu-tunggu warga Amerika. Parade yang digelar setiap tahunnya dalam rangka peringatan hari Thanksgiving ini dipersembahkan oleh departemen store terkemuka di Amerika, yaitu Macy's. Dan parade ini tiap tahunnya digelar di kota Manhattan, New York selama 3 jam, dimulai pukul 9 pagi hingga 12 siang. Dan setiap tahunnya, Macy's Day Parade tidak hanya menampilkan marching band, kostum dan kendaraan hias serta balon udara dari berbagai macam bentuk, namun para artis pendukung acara tersebut yang tampil menyanyi serta ikut dalam rombongan pawai.

Tak terkecuali tahun ini, pagelaran meriah tersebut mengundang deretan artis ternama untuk menambah semaraknya parade yang digadang-gadang merupakan parade dengan suhu yang paling dingin sepanjang sejarah, yaitu minus 19 derajat Fahrenheit atau sekitar minus 28 derajat Celcius. Mulai dari Bazzi, Ella Mai, Jack & Jack, Ally Brooke, kemudian Rita Ora, Sugarland, Leona Lewis, Kelly Clarkson dan John Legend, hingga diva internasional seperti Diana Ross turut hadir bersama dengan keluarga besarnya. Dan masih banyak para penampil lainnya, mulai dari musisi hingga pementasan Broadway show.

Namun, di tengah gegap gempita event yang merupakan parade terbesar di dunia tersebut, terselip sebuah kabar yang tidak mengenakkan bagi beberapa penampilnya. Rita Ora menjadi bintang tamu yang paling dicecar karena lagu 'Let You Love Me' yang dibawakannya secara lip sync terekam kamera live secara jelas. Tidak sinkronnya gerak bibir Rita Ora dengan vokal backtrack-nya menjadi bulan-bulanan netizen. Turut bersimpati terhadap rekan sesama musisi, John Legend tidak tinggal diam. Ia pun melontarkan cuitan melalui akun Twitternya dengan menyebutkan, "fakta menarik. Kami semua harus lip sync karena kendaraan (yang digunakan saat mereka tampil) tidak memiliki kapasitas untuk menampilkan suara yang cukup untuk sebuah live performance."

Kabar tersebut seakan dibenarkan oleh pihak penyelenggara, dan merekapun menyampaikan permintaan maaf. Melalui akun twitternya, Macy's mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "Saat penayangan #MacysParade di NBC hari ini beberapa artis mengalami permasalahan teknis yang berpengaruh buruk pada penampilan mereka. Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya dan berharap para penggemar mengetahui bahwa hal ini diluar kendali para artis tersebut."

Berikut ini adalah rekaman dari tayangan TV yang diambil oleh salah satu penonton.

rendy-salendu
More from Creative Disc