Jennifer Hudson Rayakan Emansipasi Perempuan dalam 'I'll Fight'

Oleh: rendy-salendu - 25 Nov 2018

Jennifer Hudson kembali dengan rilisan terbarunya yang berjudul 'I'll Fight'. Sebuah anthem yang bernuansa powerful ballad yang manis dan disajikan dengan vokal yang kuat, lagu ini pun ditampilkan dalam sebuah video musik yang menggugah. Dan dalam lagu ini, Jennifer bernyanyi dengan sarat emosi dan berhasil menyampaikan pesan dalam lagunya.

Ditulis oleh Diane Warren, lagu ini terinspirasi dari gerakan besar-besaran warga Amerika untuk ikut menentukan suaranya dalam pemilihan legislatif yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu. Mengenai tema sosial yang diangkatnya dalam menulis sebuah lagu, Diane mengatakan, "Saya rasa ini hal yang baik dalam cara penulisan saya. Tidak ada hal lain yang lebih manjur dari sebuah lagu untuk menyampaikan pesan tertentu."

Lagu ini menjadi sountrack film dokumenter berjudul RBG yang menceritakan kisah kehidupan seorang hakim agung bernama Ruth Bader Ginsburg yang inspiratif dalam perjuangannya melawan diskriminasi, yang meraup pendapatan fantastis untuk ukuran sebuah film dokumenter, yaitu sebesar 14 juta USD selama masa penayangannya.

rendy-salendu
More from Creative Disc