Nostalgia Bersama The Moffatts Lewat EP Terbaru, "Chapter: II"

Oleh: rendy-salendu - 10 Nov 2018

"I miss you like crazy, Even more than words can say. I miss you like crazy, Every minute of everyday."

Penggalan lirik dari lagu berjudul 'Miss You Like Crazy' diatas dirasa tepat ditujukan kepada sang pemilik lagu tersebut. Pasalnya, The Moffatts seakan "lenyap" ditelan bumi setelah merilis single terakhirnya berjudul 'Misery' di tahun 2003. Memang masing-masing personilnya yang merupakan kakak beradik tersebut masih beredar di jagat musik raya, sambil sesekali wara-wiri keliling dunia (termasuk Indonesia) dengan proyek mereka masing-masing (sebut saja Same Same, duo musikal beranggotakan Bob dan Clint Moffatt), namun kehadiran mereka sebagai sebuah band yang beranggotakan lengkap empat orang tidak pernah terlihat lagi.

Nah, kerinduan akan sosok lengkap The Moffatts tentunya sangat dirindukan oleh para penggemarnya. Dan kabar baiknya, tahun ini mereka memutuskan reunian dan bermusik kembali! Tahun 2018 ini menjadi tahun yang sangat spesial bagi The Moffatts. Scott, Dave, Bob dan Clint akhirnya merilis musik terbaru mereka. Perilisan pertamanya adalah 'Secrets'. Bernuansa midtempo pop-rock, 'Secrets' terasa sebagai lagu yang lupa diikutsertakan dalam album "Submodalities" yang dirilis tahun 2000, namun dengan sedikit sentuhan modern. Single kedua dan ketiganya lebih mengingatkan kita pada era "Chapter 1: A New Beginning". Lagu ballad yang mengedepankan gitar akustik,'Like I Love You' dan 'So In Love', seakan membawa kita kembali pada awal kemunculan The Moffatts yang membuat pecinta musik tergila-gila dengan musik catchy dan lirik romantis yang mudah diingat dengan kisah ala-ala remaja yang sedang jatuh cinta. Dan dari ketiga rilisannya tersebut, porsi vokal terlihat lebih rata. Scott tidak terlalu dominan, membuat kita bisa lebih menikmati vokal Dave, Bob dan Clint.

Dan tepatnya hari ini, The Moffatts merilis EP terbaru mereka. Diberi judul "Chapter: II" dan berisikan enam buah lagu, The Moffatts membuktikan rasa cintanya kepada para penggemarnya. Lagu-lagu berjudul 'So Good' dan 'Practice Makes Perfect' melengkapi deretan lagu baru yang telah dirilis sebelumnya. Seakan ingin menegaskan kembali eksistensinya yang sudah 20 tahun berkarya di industri musik, The Moffatts memberikan kejutan manis dengan menyisipkan lagu 'Love' yang diambil dari album "Chapter 1: A New Beginning" di EP tersebut, yang didaur ulang dengan iringan gitar akustik yang sama dengan format lamanya, namun dengan vokal yang dewasa dan tetap terdengar sempurna.

Sebuah nostalgia manis yang diberikan oleh The Moffatts, yang mengingatkan kembali pada gigi kelinci Dave, rambut setengah pirang Scott, jambul ala Clint, serta rambut panjang sebahu milik Bob.

Stream albumnya di Spotify:

rendy-salendu
More from Creative Disc