Penerima Penghargaan "Billboard Women in Music 2018" Telah Diumumkan

Oleh: rendy-salendu - 21 Nov 2018

Billboard mengumumkan daftar nama selebriti perempuan yang akan menerima penghargaan di "Billboard Women in Music 2018" mendatang. Event tahunan ini digelar bagi para perempuan yang ada di industri musik yang telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri musik melalui karya-karyanya, serta menginspirasi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan tanggung jawabnya dalam bidang tersebut. Dan tahun ini, malam penghargaan tersebut akan diadakan pada tanggal 6 Desember di kota New York.

Nama Ariana Grande yang pertama diumumkan sebagai penerima penghargaan paling bergengsi di ajang tersebut, yaitu "Woman of the Year Award". Ariana akan bergabung bersama Selena Gomez, Madonna, Lady Gaga, dan Beyonce yang telah lebih dulu menerima penghargaan tersebut di tahun-tahun sebelumnya.

Janelle Monae dan Cindy Lauper termasuk dalam daftar penerima penghargaan di ajang yang memasuki usianya yang ke-13 tahun ini. Janelle Monae akan dianugerahi "Trailblazer Award", sedangkan Cindy Lauper akan menerima penghargaan "Icon Award", sebagai apresiasinya terhadap pencapaiannya dalam dunia musik hingga saat ini.

Dan yang terbaru, nama SZA, Kacey Musgraves dan Hayley Kiyoko diumumkan oleh Billboard sebagai penerima penghargaan. SZA akan mendapatkan "Rulebreaker Award", Kacey Musgraves dianugerahi "Innovator Award", dan Hayley Kiyoko menerima "Rising Star Award". Menurut Ross Scarano, Vice President of Content Billboard, "ketiganya telah menciptakan ruang untuk berekspresi yang jujur dan personal pada masing-masing genre yang mereka geluti."

Jika dilihat di halaman Wikipedia, masih ada beberapa cabang penghargaan yang masih memungkinkan untuk diumumkan nama penerimanya, sehingga masih ada kemungkinan Billboard akan mengeluarkan pengumuman lanjutan beberapa waktu ke depan.

rendy-salendu
More from Creative Disc