Taylor Swift Adalah User Twitter Paling Berpengaruh Versi Tahun 2018

Oleh: admincd - 30 Nov 2018

Meski sepanjang 2018 Taylor Swift hanya memposting sekitar 13 twit (twit terakhirnya di bulan Juni), tapi ternyata ia telah terpilih sebagai user Twitter paling berpengaruh di tahun ini.

Brandwatch, sebuah perusahaan analisis media sosial, mengumumkan daftar top influencer tahunan mereka di tanggal 28 November kemarin dan sang hitmaker 'Look What You Made Me Do' tercatat sebagai penghuni posisi teratas untuk kategori perempuan, dengan nilai 98 dari 100.

Mantan rival-nya, Katy Perry, berada di posisi kedua dengan 96 poin, yang membuat ia berada di atas Kim Kardashian West, Demi Lovato, dan Ellen Degeneres. Sedang untuk kategori pria yang memegang posisi puncak adalah Liam Payne, mengalahkan Presiden Donald Trump, Justin Bieber, dan Barack Obama.

Nilai yang didapat disebut berdasarkan engagement murni para akun individual ini, selain metrik Twitter lainnya. Jadi meski Taylor, dan juga Justin Bieber, jarang nge-twit, namun ternyata mereka mampu membangun engagement yang besar, sebagaimana yang diungkap Gemma Joyce dari Brandwatch.

5 besar perempuan paling berpengaruh di Twitter di tahun 2018:

1.Taylor Swift

2.Katy Perry

3.Kim Kardashian West

4.Demi Lovato

5.Ellen Degeneres

5 besar laki-laki paling berpengaruh di Twitter di tahun 2018:

1.Liam Payne

2.Donald Trump

3.Justin Bieber

4.Barack Obama

5.Cristiano Ronaldo

admincd
More from Creative Disc