Quantcast

18 Album Terbaik 2018 Versi Creative Disc

By - 6 months ago in Top 10 Lists

9. “Youngblood” (5 Seconds of Summer)

Setelah album pertama dan kedua yang mengusung genre serupa yaitu pop-punk dan rock, kini album ketiga “Youngblood” benar-benar mengubah image 5 Seconds of Summer yang kerap diidentikkan sebagai band muda dengan mayoritas penggemar adalah anak-anak beranjak puber dan remaja. Album 5SOS terbaru ini mungkin akan sulit untuk langsung bisa dinikmati oleh fans lamanya, karena mereka telah bertransformasi ke genre yang pop abis. Tapi percayalah, tiga-empat kali memutar album ini, aura 5SOS sudah bisa kita dengar lagi. Justru kita akan berakhir menganggap bahwa album ini keren banget.


10. “A Brief Inquiry Into Online Relationships” (The 1975)

Membicarakan album baru The 1975 ini tidak bisa terlepas dari jenis hubungan yang berkembang di tahun 2018 ini, “online relationship”. Di era media sosial begitu mendominasi, konsep hubungan bisa menjadi begitu plastis dan artifisial. Oleh karena itu “A Brief Inquiry Into Online Relationships” dihadirkan The 1975 sebagai studi sosial yang subtil dengan mengadopsi konsep plastis dan artifisial tadi. Lagu-lagu yang jauh terdengar sangat pp namun tidak pernah kehilangan konteks, layaknya yang biasa disajikan The 1975.


11. “No Shame” (Lily Allen)

Momoar Lilly Allen mungkin membayangi “No Shame”. Tapi album keempatnya ini menjanjikan pop yang jenial, sebagaimana yang senantiasa dibawakan oleh Lily. Ini mungkin album paling personal yang pernah dikerjakan oleh Lily. Sebuah album penuh pengakuan tentang kegagalan dan ketidaksetian dalam 14 track-nya. Tapi, sebagaimana album debutnya, Lily dengan rapi memadukan antara pop musik ala Inggris yang cerdas dengan subtilitas.


12. “Phoenix” (Rita Ora)

Pada dasarnya, “Phoenix” adalah sebuah album yang membungkus kisah asmara serta proses pendewasaan diri yang dikemas dalam bentuk rangkaian lagu dengan danceable beat yang impresif. Sebuah karya yang worth-to-wait dan patut dipuji. Dari pop bangers sampai balada melodius, keseluruhan album ini menjadi bukti nyata kemampuan serta kecakapan Rita Ora dalam bermusik. Risen from the ashes, she’s here to stay.


13. “Expectations” (Hayley Kiyoko)

Kelebihan ‘Expectations’ adalah di mana setiap track terdengar familiar namun sekaligus berbeda dan masing-masing segar dengan ciri khasnya. Selain itu Hayley dengan ekspresif memutar ide dan tema yang lekat dengan kesehariannya, sehingga album terdengar “raw” dan spesifik, meski tanpa harus jatuh terlalu tersegmentasi. “Expectation” pastinya adalah album pop dengan kualitas di atas rata-rata. Meski sebenarnya memiliki tendensi jenerik atau spesifik, Hayley dengan telaten menghindarkannya dan menyebabkan “Expectations” sebagai album yang bisa dinikmati secara universal. Sebuah debut yang mengesankan.

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “18 Album Terbaik 2018 Versi Creative Disc”

  1. Wibisana says:

    Liberation by Christina Aguilera?

  2. Iron Saragih says:

    Caution by Mariah Carey benar benar album yang fresh. The Real Diva…

  3. Nicki says:

    Nicki minaj – Queen ?
    Kacey Misgraves – Golden Hour ????

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 25, 2019 By

Shawn Mendes dan Camila Cabello Tampil Bersama di Cover V Magazine

New Release Video | June 22, 2019 By

New Release Video: 22 June 2019

Music News | By

Zara Larsson Persembahkan Bop Terbarunya, ‘All The Time’