Alesso, Diplo dan Armin Van Buuren Menghentak GWK di DWPX Hari Pertama

Oleh: cung2 - 14 Dec 2018

Djakarta Warehouse Project – X (DWPX) jadi perayaan 10 tahunnya gelaran festival Ismaya Live. Bertempat di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park – Bali, jadi pembuktian kalau DWP juga bisa ‘pecah’ di luar Jakarta. 3 hari full party – 7-9 Desember 2018!

DWPX, menyuguhkan 3 stage berbeda: Garuda Stage, Neon Jungle, dan Cosmic Stage / The Darker Side / D’Empire. Jadi penonton bisa memilih mau ke stage yang mana – meskipun jalan antar stage agak sedikit ‘menantang’.

Suasana GWK juga dipermak sebagai bentuk perayaan 10 tahun Festival ini. Penonton bisa lihat perjalanan perjalanan DWP selama 10 tahun di wall khusus menuju panggung Garuda Land.

DWPX hari pertama dibuka dengan tarian kecak di Garuda Land, yang memukau penonton dari berbagai belahan dunia. Baru setelah itu line up DJ langsung tersebar di 3 stage, antara lain: Hizkia, Ride, DJ L, Dheew, Evan Virgan, Goldfish & Blink, dan Ring.

Penonton mulai memadati GWK, diatas jam 9 malam. Bisa jadi, karena menunggu Alesso main di jam 10. Suasana Garuda Land makin sesak dengan party goers. Alesso memberikan track-track seru selama kurang lebih satu-setengah jam, salah satu yang pecah banget di track Under Control.

Lanjut Major Lazer Soundsystem yang naik di jam 12 malam yang membuat Garuda Land makin ‘crowded’. Major Lazer juga mengeluarkan track-track yang dance-able seperti Lean On, Know you Better, dll. Ditambah dengan kejutan-kejutan seperti mengajak penonton untuk jumping jack, bahkan buka baju massal.

Seperti tidak mau berhenti, Armin van Buuren langsung naik ke Garuda Stage di jam 1.30. Party-goers yang suka musik trance, (dan anak ‘lama’) stay di Garuda Stage. Tapi, buat yang lebih into musik ‘kekinian’, bergeser ke Neon Jungle Stage karena ada Diplo di jam 1.45. Hadirnya Diplo di line-up DWPX ini benar-benar penuh kejutan, selain itu Diplo juga bikin heboh karena nge-DJ memakai jaket ojek online.

TEXT oleh : Danie Cung

PHOTO oleh : Ismaya Live

cung2
More from Creative Disc