Apple Music Berkolaborasi Bersama Rivalnya, Amazon

Oleh: admincd - 02 Dec 2018

Sebagai sesama perusahaan raksasa, Apple dan Amazon memang saling bersaing. Tapi siapa kira kini mereka justru berkolaborasi.

Apple Music awalnya debut melalui media dengan iOS seperti iPhone atau Macs, meski kemudian secara perlahan juga menyebrang ke Android. Kini Apple melangkah lebih jauh, di mana Jumat kemarin Amazon mengumumkan jika para pelanggan Apple Music dalam waktu dekat bisa menggunakan layanan Echo berbasis Alexa dari Amazon.

Pelanggan Apple Music nantinya akan bisa meminta Alexa untuk memainkan lagu, artis, album, playlist atau stasiun streaming seperti Beats 1. Meski Amazon memiliki layanan streaming musik mereka sendiri, namun dengan menerima Apple Music di alat Echo mereka, justru akan menghindari potensi kehilangan atensi pelanggan untuk Amazon Music.

Lantas apa keuntungan yang diraih Apple Music dari kerjasama ini? Ternyata mirip dengan alasan mereka ekspansi ke Android, yaitu untuk mendapatkan pasar yang lebih besar, meski tentunya mereka berharap para pengguna umumnya adalah yang datang dengan basis iOS.

Apple Music akan tiba di gadget Echo berbasis Alexa mulai tanggal 17 Desember.

admincd
More from Creative Disc