fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 10 Dec 2018
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 10 Dec 2018 

Astrid S (Single / Universal Music) – Closer

Popstar muda asal Norwegia, Astrid S, rasa-rasanya tidak pernah mengecewakan dalam memesona. Begitu juga dengan single barunya, ‘Closer’. Dominasi pop masih menjadi sajiannya, tapi dengan gelagat kedewasaan yang semakin matang ditunjukkan Astrid S di dalamnya. Yang berarti tidak terlalu mengandalkan produksi kaya gimmick generik, namun justru bersandar pada gitar akustik saat ia menghadirkan kisah yang intim tentang nafsu dan bahaya. Menarik. Single dirilis tanggal 4 Desember.


Seeb & Bastille (Single / Universal Music) – Grip

Trend kolaborasi musisi EDM bersama band rock masih belum berakhir. Kini ada duo Seeb yang mengajak Bastille untuk menghadirkan track yang berjudul ‘Grip’. Tidak heran jika Seeb mengajak Bastille, karena band ini terbukti natural saat menghadirkan track EDM, seperti kolaborasi bersama Marshmello dalam ‘Happier’ yang kini menjadi sensasi hit global. Oleh Seeb band Bastille diajak untuk menghadirkan sebuah banger yang lebih condong berada di wilayah emo. Tentu saja track dibekali dengan chorus menjelang dan menawan, yang membuatnya catchy untuk disimak. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Marshmello & Roddy Ricch (Single / Joytime Collective) – Project Dreams

Marshmello memang super aktif dalam bermusik, seolah energi-nya tidak habis-habis dalam berkarya. Termasuk yang paling baru, ‘Project Dreams’, di mana ia berkolaborasi bersama artis hip-hop, Roddy Ricch. Meski awalnya lebih berkonsentrasi pada future bass, namun Marshmello membuktikan jika ia memang bisa diandalkan dalam menghadirkan aneka ragam genre, seperti banger hip-hop seperti ‘Project Dreams’ ini. Bukan dalam konteks yang intens memang, tapi lebih cenderung ke pendekatan emo rap yang kini sedang mewabah. Single dirilis tanggal 7 Desember.


benny blanco & Juice WRLD feat. Brendon Urie (EP. Friends Keep Secrets / Interscope) – Roses

Setelah merilis beberapa single, akhirnya produser kenamaan Benny Blanco merangkumnya dalam sebuah EP bertajuk, “Friends Keep Secrets”. Berbarengan dengan perilisan EP ini, Benny menghadirkan ‘Roses’, sebuah kolaborasi bersama Juice WRLD dan Brendon Urie, sang pentolan Panic! At The Disco. Ada alasan mengapa Benny mengajak musisi berbeda genre ini berkolaborasi karena ingin menyajikan emo dalam dua corak berbeda, hip-hop dan rock. Hasilnya memang pas dan cukup padu. Single dirilis tanggal 5 Desember.


Hardwell feat. Conor Maynard & Snoop Dogg (Single / Revealed Music) – How You Love Me

Meski Hardwell dikenal dengan beat electro atau progressive house-nya, namun ia tak pantang dengan track bop yang radio friendly. Pendekatan serupa tapi tak sama juga bisa diaplikasikan kepada legenda hip-hop Snoop Dogg yang mudah saja meloncat ke satu genre ke genre lain. Kini mereka berkolaborasi dalam track bop radio friendly berjudul ‘How You Love Me’. Hasilnya adalah sebuah track pop-dance yang justru hadir dalam tempo medium berbau tropical. Hadirnya Conor Maynard sebagai vokalis utama, mempertegas hal tersebut. Single dirilis tanggal 7 Desember.


Naughty Boy feat. Emeli Sandé & Rahat Fateh Ali Khan (Single / Virgin) – Bungee Jumping

Naughty Boy sangat mengagumi musisi asal Pakistan, Rahat Fateh Ali Khan dan akhirnya bisa mengajak sang musisi dalam single barunya, ‘Bungee Jumping’. Single ini lagi-lagi menandakan pergerakan musikalitas Naughty Boy, di mana ia mencoba menghadirkan pendekatan yang folky di dalamnya. Khan sendiri hadir dalam vokalisasi ala qawwali yang menjadi ornamen lagu, sementara vokal utama diserahkan kepada Emeli Sandé sehingga balada anthemik dan powerful bisa dibangun dengan baik. Sebuah kolaborasi yang memadu dengan baik. Single dirilis tanggal 7 Desember.


American Authors feat. Bear Rinehart of NEEDTOBREATHE (Alb. Seasons / Island) – Neighborhood

Ngomong-ngomong soal balada, band rock American Authors juga menghadirkannya dalam single baru mereka, ‘Neighborhood’. Karena ini balada dari American Authors, maka tentu saja tetap ada ketukan beat intens di dalamnya, meski dibalut dengan melodi yang harmonis dan bahkan boleh dibilang sedikit melankolis. Dibantu pula oleh Bear Rinehart dari band rock Kristen, NEEDTOBREATHE. ‘Neighborhood’ diambil dari album baru American Authors, “Seasons”, yang rencananya akan dirilis Februari tahun depan. Single dirilis tanggal 7 Desember.


Greyson Chance (Alb. Portraits / Lowly Palace) – Twenty One

Tahun ini Greyson Chance sudah memasuki usia 21 tahun. Tidak terasa memang. Mungkin untuk merayakan itu ia merilis sebuah track berjudul ‘Twenty One’. Lagi-lagi mantan bintang cilik ini menghadirkan pendekatan berbeda, yaitu alt-pop yang chilling. Memang agak mengingatkan akan Troye Sivan, tapi vokal Greyson jelas berbeda sehingga hasilnya pun berbeda pula. ‘Twenty One’ adalah bagian dari album kedua Greyson, “Portraits”, yang akan dirilis di awal tahun depan. Single dirilis tanggal 7 Desember.


Stephen Puth (Single / Arista) – Sexual Vibe

Setelah mengungkap jika kini telah bergabung bersama Arista Records, penyanyi dan penulis lagu asal Los Angeles, Stephen Puth, merilis single barunya yang bertajuk ‘Sexual Vibe’. Sebagaimana judulnya, Stephen menghadirkan nuansa sensual di dalam lagu yang memadukan antara pop dan soul ala Motown ini. Hasilnya sebuah lagu yang meriah dan menyenangkan untuk disimak. Menggoda, fun dan menawan mungkin tepatnya untuk menggambarkan lagunya secara utuh. Single dirilis tanggal 5 Desember.


Michelle Williams (Single / Radiance Music Group) – Fearless

Setelah Kelly Rowland beberapa waktu lalu, kini giliran jebolan Destiny’s Child lain, Michelle Williams, yang menghadirkan lagu barunya. Berjudul ‘Fearless’, Michelle memamerkan vokalnya di sebuah balada yang anthemik dan menggugah ini. Perilisan lagu berbarengan dengan penyiaran acara reality show miliknya, “Chad Loves Michelle”. Mungkin karena itu Michelle menghadirkan semangat empowerment yang kuat di dalam ‘Fearless’. Single dirilis tanggal 7 Desember.


Natalie Portman (OST. Vox Lux / Columbia) – Wrapped Up

Natalie Portman berperan sebagai seorang popstar dalam film berjudul “Vox Lux”. Tentunya ia harus bernyanyi pula di dalamnya. Dan film kemudian mengajak Sia Furler untuk mengerjakan lagu-lagunya, sehingga hadirlah ‘Wrapped Up, sebuah balada minimalis yang menggugah. Komposisi lagu Sia memang khas, karena mengharuskan penyanyinya menghadirkan jangkauan vokal yang luas dan dinamika yang fluktuatif. Untungnya Natalie boleh dikatakan cukup mulus dalam membawakan lagunya sehingga emosi lagu bisa disajikan dengan baik. Single dirilis tanggal 7 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply