Orang Tua Avicii Akan Menerima Warisan Fantastis Sebesar $25 Juta

Oleh: admincd - 21 Dec 2018

Legenda musik electronic Avicii, aka Tim Bergling, meninggal dunia karena bunuh diri di bulan April 2018 lalu. Semenjak itu orang tua Avicii berupaya keras agar memori anak mereka senantiasa hidup. Dan upaya mereka bukan tanpa berkah, karena kini pihak berwenang Swedia telah mengesahkan jika mereka akan mewarisi kekayaan yang fantasitis dari Avicii, yaitu sebesar $25 juta.

Avicii memang belum menyiapkan warisan sebelum meninggal dunia, namun menurut hukum Swedia, apa saja harta yang tersisa darinya, setelah dipotong pajak nasional dan internasional, akan jatuh kepada orang tuanya, mengingat ia belum menikah ataupun memiliki anak.

Avicii dikenal sangat dermawan saat masih hidup. Di tahun 2011 ia mendirikan yayasan House For Hunger yang menyumbangkan $1 juta kepada Feeding America. Ia juga menyumbangkan €1 juta kepada yayasan Swedia, Radiohjalpen dan $60,000 kepada FEED Foundation. Ia juga bekerjasama dengan (RED) untuk membangun kesadaran untuk melawan persebaran HIV dan AIDS.

Sang DJ sempat mendokumentasi tentang perjuangannya menghadapi ketenaran dalam "Avicii: True Stories". Film dokumenter ini tayang di Netflix mulai Jumat, tanggal 28 Desember.

admincd
More from Creative Disc