Trending News

Blog Post

Robin Thicke & Pharrell Williams Harus Membayar $5 Juta Dalam Kasus Hak Cipta
Music News

Robin Thicke & Pharrell Williams Harus Membayar $5 Juta Dalam Kasus Hak Cipta 

Robin Thicke dan Pharrell Williams telah diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar ganti rugi hampir sebesar $5 juta dalam kasus pelanggaran hak cipta yang melibatkan hit single mereka, ‘Blurred Lines’.

Di tahun 2013, ahli waris penyanyi legendaris Marvin Gaye memulai tuntutan hukum mereka untuk lagu tersebut yang dianggap melanggar hak cipta lagu tahun 1977 ciptaan Marvin, ‘Got to Give It Up’. Keluarga Marvin memang dengan biaya ganti rugi ditentukan sebesar $7.4 juta di tahun 2015 lalu, meski kemudian angkanya dikurangi menjadi $5.3 juta.

Tim hukum Thicke & Williams kemudian meluncurkan serangkaian upaya hukum untuk menentang keputusan tersebut. Namun, setelah 3 tahun berjalan, pada Senin, 10 Desember yang kemarin, kasus ini sudah ditutup dengan hakim federal wilayah California mengeluarkan keputusan ganti rugi sebesar hampir $5 juta untuk dibayar.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard.com, Hakim John A. Kronstadt memerintahkan Thicke, Williams dan More Water From Nazareth Publishing Inc. milik Williams untuk membayar sebesar $2,848,846 kepada keluarga Marvin. Sebagai tambahan, hakim juga memerintahkan Thicke untuk membayar tambahan $1,768,191 dan Williams dan perusahaan penerbitnya untuk membayar sebesar $357,631 kepada keluarga Marvin, segingga total ganti rugi atau dendanya adalah sebesar $4,983,766. Selain itu keluarga Marvin juga akan menerima royalti tambahan yang didapat dari penjualan lagu.

Belum ada tanggapan baik dari pihak Thicke dan Williams tentang hal ini.

Related posts

Leave a Reply