Trending News

Blog Post

Bersiaplah Untuk 9 Konser dalam Satu Malam di Acara Love Festival Vol. 3
Music News

Bersiaplah Untuk 9 Konser dalam Satu Malam di Acara Love Festival Vol. 3 

Tanggal 15 Januari kemarin, tepatnya di Auditorium 3 CGV Grand Indonesia, telah diadakan press conference untuk gelaran musik bertajuk Love Festival Vol. 3 Love is Live, 9 Concerts in 1 Night. Event yang bertajuk bukan festival biasa ini akan diselenggarakan pada Jum’at 8 Februari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Adapun acara yang diprakarsai oleh Hype Festival, Berlian Entertainment dan Panorama Live ini akan mempersembahkan perjalanan, cinta, persahabatan dan perpisahan bukan hanya dari 1 atau 2 band, tapi 9 band kenamaan tanah air. Wow!

9 band kenamaan tanah air ini dapat dipastikan akan mengobati kerinduan pecinta musik Indonesia. Bagaimana tidak? Selain Project Pop yang tidak pernah ganti formasi, band-band besar seperti: Gigi (All Star), Padi Reborn, Element, Maliq & D’Essentials, Kerispatih, Pure Saturday, Yovie & Nuno hingga Nidji akan tampil dengan anggota-anggota band mereka dari formasi awal.

Seperti Gigi misalnya, akan tampil lengkap dengan mantan-mantan drummer, gitaris dan bassist. Akan ada trio drummers: Ronald, Gusti Hendy, dan juga Budhy. Duo gitaris: Baron dan Bujana. Duo bassist: Thomas dan Opet dan tentu saja sang vokalis legendaris dan enerjik yang tak tergantikan, Armand Maulana. Wah, bakal keren banget kayanya ya! Gigi juga sekaligus merayakan Road To 25years of Gigi tahun ini dengan tampil di Love Festival Vol. 3 ini.

Selain Gigi, meskipun tidak dapat hadir di perhelatan press conference, band legenda lainnya, Padi Reborn juga dipastikan akan tampil full formation. Mereka siap tampil dengan special set.

Element, band yang sudah lama tidak terdengar gaungnya di blantika musik Indonesia juga akan hadir mengobati kerinduan fans mereka. Dengan mengusung nama Element Reunion; tahun ini Element juga merayakan 20 tahun perjalanan karir musik mereka di tanah air. Formasi lengkap: Ferdy dan Lucky pada vokal, Arya, Fajar dan juga tak ketinggalan Didi Riyadi pada drum. Mengaku tidak pernah mengaransemen ulang lagu-lagu mereka, Ferdy mengatakan bahwa ini adalah waktu dan kesempatan yang tepat untuk mengaransemen ulang lagu-lagu mereka sebelum tampil di Love Festival Vol. 3nanti. Penasaran kan?

Band papan atas lain yang akan tampil adalah Maliq & D’Essentials. Disampaikan oleh sang vokalis, Indah, tahun ini merupakan tahun ke-17 perjalanan karir Maliq & D’Essentials. Meskipun mengaku lebih “muda” dibanding band-band lain yang akan tampil nanti, mereka menjanjikan akan tampil all out layaknya performancemereka di awal-awal tahun karir mereka. Maliq juga akan tampil bersama mantan gitaris mereka, Satrio dan Ifa Fachir, sang keyboardist.

Selain band-band tadi, satu-satunya yang merasa bukan band adalah: Project Pop.Project Pop pun menjadi satu-satunya performer yang tidak pernah merombak atau mengganti formasi mereka. 23 tahun bersama, mereka telah menghibur para pecinta musik Indonesia selama 20 tahun dalam formasi 6org. Namun sepeninggal Oon, salah satu personil mereka, diungkapkan oleh Udjo, meskipun hanya tampil berlima, mereka selalu merasa spirit dan soul Oon masih menyertai mereka. Project Pop yang selalu menginspirasi kita dengan kisah persahabatan mereka ini mengusung tagline 5bodies 6souls. Diungkapkan oleh Gugum di press conference kemarin, Project Pop memang beda, tidak ada yang main alat musik. Tapi mungkin banyak energi positif yang bisa mereka share untuk mengibur kita di Love Festival Vol. 3 nanti. Band-band lain adalah band cinta, sedangkan Project Pop ingin tampil beda dengan menampilkan cinta akan persahabatan, teman, dan lainnya tidak hanya untuk sepasang kekasih. Ditambahkan oleh Gugum, di masa politik yang memanas ini, meskipun misalnya kita ada di dua kubu yang berbeda, tapi kita bisa cooling down dan kita bisa bersatu dengan musik. Seperti tema salah satu lagu mereka: Dangdut is The Music of My Country. Berbeda tapi masih bisa bekerjasama. Wah, setuju banget nih!

Berbeda dengan perpisahan Project Pop dengan Almarhum Oon, perpisahan sebuah band juga umumnya terjadi karena para personel tidak ada di band yang sama lagi. Mereka sudah jalan sendiri dengan solo project atau band-band baru mereka.

Namun di Love Festival Vol. 3 nanti, Badai, Kerispatih dan Sammy Simorangkir akan menampilkan special collaboration yang tentunya akan mengusung tema cinta dalam lagu-lagu Kerispatih.

Selain Kerispatih, Pure Satuday juga akan tampil bersama Suar. Band pelopor musik Indie ini juga akan mengobati rasa rindu pecinta musik Indie Indonesia,“After All These Years”.

Bicara mengenai lagu-lagu cinta di musik Indonesia, kita tidak bisa lepas dari sosok seorang sang legenda, the one and only, Yovie Widianto. Dan bicara mengenai perpisahan, Mas Yovie akan mundur dari salah satu project music-nya: Yovie & Nuno. Namun beliau akan tampil di Love Festival Vol. 3 bersama formasi lama dan baru; dengan para mantan vokalis: Dudy dan Gail. Dan juga mantan bassist: Yuke. Diungkapkan oleh Mas Yovie di press conference kemarin, mengaku sudah tidak muda lagi, beliau akan menyerahkan jabatannya sebagai keyboardist Yovie & Nuno kepada keyboardist yang lebih muda, begitu candanya.

Di Love Festival Vol. 3 nanti, Yovie & Nuno juga akan mengajak Audy untuk tampil membawakan salah satu lagu hits mereka, Janji di Atas Ingkar. Perpisahan sedih lainnya juga akan dirasakan oleh band besar kenamaan, Nidji dan juga sang vokalis, Giring. Pasalnya, Giring mengundurkan diri dari posisinya sebagai vokalis band Nidji untuk terjun ke dunia politik. Dalam tajuk konsep, Hello x Goodbye yang mereka usung untuk Love Festival Vol. 3 nanti, Giring akan tampil untuk terakhir kalinya bersama Nidji. Goodbye dari Giring juga akan digantikan dengan Hello dari vokalis baru yang akan menggantikan Giring yang akan diperkenalkan di Love Festival Vol. 3 nanti. Penasaran sekaligus sedih. Ditambahkan oleh sang keyboardist, Randy, 8 Februari nanti juga merupakan hari jadi ke-17 Nidji dan juga akan jadi last gig with Giring. Waduh. Bakal baper dan bittersweet banget pastinya penampilan dari Nidji ya.

Nah. Itu lah full line up artis-artis kenamaan tanah air yang akan tampil di Love Festival Vol. 3 nanti. Yang mana yang paling ingin kalian saksikan penampilannya? Jangan sampai terlewatkan ya Love Festival Vol. 3

Love is Live, 9 Concerts in 1 Night. Ini bukan festival biasa; ini adalah cerita sebuah perjalanan, cinta, persahabatan dan perpisahan. Kalo kalian sudah siap untuk menyaksikan ini semua, jangan lupa tiket dapat diperoleh secara online hanya di www.lovefestindo.com Dan untuk kalian yang akan hadir, jangan lupa nih, bakal ada dress code seru! Dress code warna hitam untuk pria single. Dress code warna merah untuk wanita single dan warna putih untuk yang berpasangan atau taken. Wah seru juga ya!

Pastikan kalian hadir di perhelatan musik akbar ini. Luangkan waktumu untuk menjadi salah satu saksi dari penampilan 9 band papan atas kenamaan tanah air di tiga stage berbeda, Love Stage, Hope Stage dan Passion Stage. Don’t miss it and see you there!

Berikut harga tiket * “LOVE FEST Vol.3 – Love Is Live”:
Platinum : Rp. 1,500,000.-
Gold : RP. 750,000.-
Silver : Rp. 600,000.-
Festival : Rp. 500,000.-
*) Harga belum termasuk pajak dan administrasi tiket.

Teks: Ivy Agrina

Related posts

Leave a Reply