Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 14 Jan 2019

By - 7 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Westlife (Single / Universal Music) – Hello My Love

Setelah absen merilis lagu selama 8 tahun, akhirnya Westlife comeback dengan sebuah single baru berjudul ‘Hello My Love’. Tapi ada sesuatu yang baru dari gaya bermusik grup asal Irlandia ini. Biasanya kita mendengar Westlife dalam balada melankolis, maka kini mereka mengubah haluan dengan menghadirkan track pop-folk yang upbeat. Sebuah bop bisalah kita katakan. Jika melodi riang ‘Hello My Love’ mengingatkan akan lagu-lagu Ed Sheeran, karena memang sang penyanyi kenamaan yang menulis lagunya. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Lauren Jauregui (Single / Columbia) – More Than That

Setelah menghadirkan single debutnya sebagai solois, ‘Expectations’, beberapa waktu lalu, kini Lauren Jauregui menyusulnya dengan sebuah track baru berjudul ‘More Than That’. Track mid-tempo ini adalah sebuah pop R&B bercorak urban, meski Lauren tidak lantas menghilangkan pengaruh soul yang sebelumnya sudah diusung melalui ‘Expectations’. Lauren menulis lagunya bersama dengan Hue Strother dan Prince Charlez, sementara Murda Beatz dan Charlie Handsome bertugas sebagai produser. Ia sebelumnya sudah membawakan lagunya secara live di acara MTV, “Plus 1 The Vote’ Election Party”, di tahun lalu. Single dirilis tanggal 11 Januari.


Sam Smith & Normani (Single / Universal Music) – Dancing with a Stranger

Terinspirasi sound era 80-an, kolaborasi Sam Smith dan Normani, ‘Dancing With A Stranger’, mengusung synth sebagai latar, Sam dan Normani menghadirkan track dance mid-tempo yang melankolis, sehingga berfungsi ganda sebagai pengantar di lantai dansa sekaligus teman di saat merasa moody. Dalam lagu yang juga ditulis oleh Jimmy Napes dan Tor Hermansen ini Sam dan Normani bernyanyi tentang mencari jeda selepas mengalami patah hati dengan meramaikan lantai dansa. Keduanya dengan baik menangkap emosi frustasi dan kesendirian selepas putus cinta. Single dirilis tanggal 11 Januari.


Calvin Harris & Rag’n’Bone Man (Single / Sony Music) – Giant

Yang tak kalah ingin membuka tahun 2019-nya dengan single baru adalah sang super DJ dan produser kenamaan (dan sesekali penyanyi), Calvin Harris. Ia baru saja meluncurkan sebuah single baru berjudul ‘Giant’ dengan menggandeng penyanyi soul asal Inggris, Rag’n’Bone Man. ‘Giant’, sebagaimana single-single mutakhir Calvin, menghadirkan retro house sebagai usungannya. Sehingga tidak heran jika beat ritmis lagu dipadu dengan bassline tebal, permaian kibor dan juga string section. Sementara itu vokal Rag’n’Bone Man sebagaimana biasa bernyanyi secara soulful. Single dirilis tanggal 11 Januari.


Gesaffelstein & The Weeknd (Single / Columbia) – Lost in the Fire

Produser asal Prancis, Gesaffelstein, baru saja merilis single barunya, ‘Lost in the Fire’, di mana ia mengajak The Weeknd sebagai pengisi vokal. ‘Lost in the Fire’ sendiri digubah Gesaffelstein menjadi sebuah track synth-pop yang kental dengan nuansa retro 80-an, meski tetap dibalur dengan pendekatan R&B edgy atmosferik ala The Weeknd. Intinya, sulit untuk menafikan jika ‘Lost in the Fire’ sangat The Weeknd-esque sekali. Single dirilis tanggal 11 Januari.


Grey feat. LÉON (Single / Island) – Want You Back

Duo Kyle Trewartha dan Michael Trewartha yang tergabung dalam Grey secara resmi telah memilih Island Records untuk menjadi label yang menaungi mereka. Kini, untuk menandakan kabar baik baik, Grey pun merilis single baru berjudul ‘Want You Back’. Sebagai pengisi vokal Grey mengajak bintang asal Swedia yang tengah menanjak namanya, LÉON. Dengan disetir oleh vokal LÉON yang prima, ‘Want You Back’ adalah sebuah track future bass bercampur pop yang catchy. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Mark Morton feat. Chester Bennington (Alb. Anesthetic / Universal Music) – Cross Off

Semenjak Chester Bennington meninggal dunia di bulan Juli 2017, band yang ditinggalkannya, Linkin Park, cenderung senyap dan tidak aktif di dunia musik. Kini, kita bisa mendengar kembali vokal Chester di sebuah lagu baru milik gitaris Lamb of God, Mark Morton, yang berjudul ‘Cross Off’. ‘Cross Off’ tentu saja adalah sebuah track heavy metal yang enerjetik dan kaya dengan distorsi gitar yang prima. Hadirnya vokal gahar Chester dengan pencapaian nada-nada tingginya membuat kesan prima tadi menjadi lebih kuat. Sebagai lagu dengan Chester Bennington sebagai vokalis, Mark tak luput memasukkan nada-nada melodik pula di lagunya. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Chris Brown (Single / RCA) – Undecided

Chris Brown membuka tahun 2019-nya dengan menghadirkan single baru. Berjudul ‘Undecided’, single melodik dan bouncy ini menandakan pula sebagai reuni bersama produser Scott Storch, yang sebelumnya membantu Chris di single “breakout”-nya di tahun 2005, ‘Run It’. ‘Undecided’ merupakan single pertama untuk album mendatang Chris yang diberi judul “Indigo”, yang diumumkannya tahun lalu. Di dalam lagu, sang bintang berusia 29 tahun membuka diir tentang hubungan percintaanya yang kandas dan apa akibatnya pada keadaan mentalnya. Single dirilis tanggal 4 Januari.


Billie Eilish (Single / Interscope) – WHEN I WAS OLDER (Music Inspired by the Film “ROMA”)

Tidak perlu waktu lama bagi Billie Eilish untuk menghadirkan single pertamanya di tahun 2019 ini. Baru saja bintang berusia 17 tahun ini merilis sebuah lagu berjudul ‘When I Was Older’. Uniknya, lagu terinspirasi dari film hitam putih karya sutradara pemenang Oscar asal Meksiko, Alfonso Cuarón, “Roma” (bisa disaksikan di Netflix). Track yang terdengar menghantui ini dibuka dengan gaya bernyanyi ala lullaby atau pengantar tidur yang lembut, sebelum kemudian bertransformasi menjadi sebuah track electronic dengan ritme yang cukup up-tempo. Single dirilis tanggal 9 Januari.


Kehlani feat. Ty Dolla $ign (Single / Atlantic) – Nights Like This

Selamat Kehlani dengan kehamilannya. Dan ternyata ia juga punya single baru yang bertajuk ‘Nights Like This’, di mana Ty Dolla $ign menjadi bintang tamu. Ini merupakan lagu pembuka tahun yang cukup memuaskan para fans – selepas tahun 2018 yang cukup senyap bagi Kehlani – dan menghadirkan dirinya dalam anthem balada R&B mid-tempo yang manis. ‘Nights Like This’ diambil dari mixtape baru Kehlani yang akan dirilis di bulan Februari. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Lana Del Rey (Single / Universal Music) – hope is a dangerous thing for a woman like me to have – but i have it

Lana membuka tahun baru dengan sebuah lagu baru yang memiliki judul amat-sangat-panjang, ‘hope is a dangerous thing for a woman like me to have – but I have it’. Lagu ditulis oleh Lana bersama kolaborator mutakhirnya, Jack Antonoff. Lana menyebut jika lagunya terinspirasi dari penyair, novelis, dan penulis cerita pendek kenamaan asal Amerika, Sylvia Plath. Sebagaimana biasa, Lana menghadirkan atmosfer yang menghantui dalam lagu bergaya balada minimalis ini. Ia hanya bersandar pada vokal serta instrumen piano yang menjadi teman utama Lana dalam bernyanyi. Single dirilis tanggal 9 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 14 Jan 2019”

  1. Indra says:

    Itu Mark Morton gak salah judul albumnya?

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 20, 2019 By

Valerie Broussard Berkolaborasi Bersama Galantis Untuk ‘Roots’

Music News | By

Ava Max Bingung Akan Kisah Cinta-nya Dalam ‘Torn’

Music News | By

Astrid S Ungkap Tracklist Untuk EP Barunya, “Trust Issues”