Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 21 Jan 2019

By - 5 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Ariana Grande (Single / Republic) – 7 rings

Ariana Grande memulai tahun 2019 miliknya dengan merilis sebuah single baru berjudul ‘7 Rings’. Melodi pembuka ‘7 Rings’ sudah diperkenalkan Ari di awal klip ‘Thank U, Next’, sehingga ia dengan segera terdengar familiar. Lagunya sendiri meminjam notasi lagu klasik ‘My Favorite Things’ dari film musikal legendaris “The Sound of Music”, yang kemudian digabung dengan emo-hip-hop di bagian bridge lagu, yang memang pas, karena Ari membungkus lagunya dalam corak trap. Single dirilis tanggal 18 Januari.


Becky G. (Single / Kemosabe) – LBD

Sesuai teaser yang dilepas Becky G, single barunya, ‘LBD’, adalah sebuah banger. Meski begitu, tetap saja track trap ini menghadirkan kejutan yang menarik. Bukan karena Becky menyanyikannya dalam bahasa Inggris, yang sudah cukup lama tidak dilakukannya, tapi bagaimana kuatnya rasa percaya diri sang penyanyi di dalamnya. Ada sensualitas yang mendominasi dalam cara Becky membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 18 Januari.


Maren Morris (Single / Sony Music) – GIRL

Maren Morris baru saja memberi fans cicipan pertama untuk album keduanya. Sang bintang musik country menghadirkan sebuah anthem women empowerment , dengan menghadirkan sebuah track berjuduk ‘Girl’, yang ditulisnya bersama dengan Sarah Aarons dan diproduseri Greg Kurstin. ‘Girl’ yang juga disiapkan sebagai judul album baru Maren ini dibuka dengan riff gitar yang slow dan steady, sebelum mengubah dirinya menjadi sebuah country-rock klasik, di mana Maren bernyanyi kepada para gadis lainnnya untuk lebih optimis. Single dirilis tanggal 17 Januari.


Sigrid (Alb. Sucker Punch / Universal Music) – Don’t Feel Like Crying

Sigrid kembali menawarkan cicipan untuk album debutnya yang akan segera dirilis. Kali ini ia menyajikan single berjudul ‘Don’t Feel Like Crying’. Meski ada embel-embel “menangis” alias “crying” di judul, tapi ini adalah sebuah track pop yang upbeat. Di dalamnya Sigrid menyebutkan alih-alih tenggelam dalam kesedihan, ia lebih memilih untuk menghapus air mata dan bersikap dengan penuh semangat. You go, girl! Single dirilis tanggal 17 Januari.


James Morrison (Alb. You’re Stronger Than You Know / Stanley Park) – My Love Goes On (feat. Joss Stone)

James Morrison siap untuk memulai babak baru di karirnya dengan merilis album baru berjudul “You’re Stronger Than You Know” pada tanggal 8 Maret mendatang. James sudah menghadirkan preview untuk album dengan merilis single andalan yang bertajuk ‘My Love Goes On’. Track yang penuh dengan semangat ini merupakan sebuah sajian untuk anthem soul modern yang prima. Semakin prima karena nyanyian James didukung dengan penuh oleh Joss Stone yang tampil sebagai rekan duet. Single dirilis tanggal 16 Januari.


Hozier (Alb. Wasteland, Baby! / Universal Music) – Almost (Sweet Music)

Andrew Hozier-Byrne, atau yang lebih dikenal sebagai Hozier, akhirnya akan merilis album keduanya yang sudah ditunggu-tunggu di tanggal 1 Maret mendatang, “Wasteland, Baby!” Hozier juga menghadirkan single baru untuk album ini, yaitu ‘Almost (Sweet Music)’. Dalam ‘Almost (Sweet Music)’ lagi-lagi Hozier menghadirkan sebuah pop-soul yang anthemik dan dramatis. Tidak sebagaimana judulnya, lagu bisa dipastikan manis, mengingat melodinya yang cantik di bagian verse di mana Hozier berkesempatan untuk memamerkan permainan vokal yang dinamis, sebelum menggebu di bagian chorus. Single dirilis tanggal 16 Januari.


Dean Lewis (Single / Universal Music) – 7 Minutes

Penyanyi dan penulis lagu asal Australia, Dean Lewis, baru saja merilis single barunya, ‘7 Minutes’, yang merupakan susulan dari single suksesnya di tahun 2018 lalu, ‘Be Alright’. ‘7 Minutes’ digubah Dean menjadi sebuah anthem power-pop-folk yang menggugah. Di dalamnya ia berkisah tentang pertengkaran antara dirinya dengan seorang perempuan di kota London. Meski terdengar murung, namun lagu yang direkam di The Barn Studio, London Utara, dan diproduseri Edd Holloway dan Nick Atkinson ini tidak terdengar “gloomy”, malah cukup uptempo. Single dirilis tanggal 18 Januari.


James Blake (Alb. Assume Form / Polydor) – Mile High (feat. Metro Boomin & Travis Scott)

Tepat pada tanggal 18 Januari, Polydor merilis album keempat penembang electro-soul, James Blake, yang bertajuk “Assume Form”. Dan pada tanggal 17 Januari, sehari sebelum album dirilis, James melepas kolaborasinya bersama Travis Scott dan Metro Boomin, ‘Mile High’, sebagai single kedua. Sebagaimana yang diindikasi judulnya, lagu menampilkan ketiga artis ini membawakan lagu tentang hidup (dan bersenang-senang) di udara saat kerap kali bepergian ke berbagai lokasi berbeda. Beat trap yang intim menjadi landasan lagu, sehingga corak coul yang diusung James di dalamnya terdengar pas pula untuk sebuah club anthem yang loungy. Single dirilis tanggal 17 Januari.


The Cranberries (Alb. In The End / BMG) – All Over Now

Sebelum wafat, Dolores O’Riordan dan band-nya, The Cranberries, sudah menyelesaikan demo beberapa koleksi lagu baru mereka. Kini, lagu-lagu tersebut akan bisa didengar dan dikumpulkan dalam album kedelapan, dan terakhir, dari The Cranberries, “In The End”. Sebagai pembuka, The Cranberries juga sudah merilis sebuah single berjudul ‘All Over Now’ yang juga bertugas sebagai pembuka album. Mendengarkan lagu ini, kita pun percaya jika pop-rock yang disajikan The Cranberries tak lekang dimakan zaman. Meski terdengar sangat “tradisional” alias kental dengan warna band asal Irlandia ini, namun tetap menawan untuk disimak. Single dirilis tanggal 14 Januari.


The Killers (Single / Island) – Land of the Free

The Killers telah kembali ke dunia musik dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Land of the Free’. Dengan mengusung semangat gospel, yang dilengkapi dengan bantuan vokal choir yang megah, The Killers seolah ingin menggugah patriotisme warga Amerika Serikat dengan lagunya. Terinspirasi dari kebijakan mutakhir pemerintahan Trump yang dianggap tidak manusiawi, termasuk membangun tembok untuk menghalangi para migran/pengungsi masuk ke Amerika. Single dirilis tanggal 14 Januari.


Why Don’t We (Single / Signature Entertainment) – Big Plans

Why Don’t We baru saja merilis single baru mereka yang berjudul ‘Big Plans’. Peluncuran single ini diniatkan sebagai pembuka tahun baru bagi grup yang terdiri atas Daniel Seavey, Zach Herron, Jack Avery, Jonah Marais dan Corbyn Besson ini. ‘Big Plans’ dihadirkan sebagai filosofi bermusik Why Don’t We, membuat musik yang mereka sukai untuk kemudian dibagikan kepada para penikmatnya. Single dirilis tanggal 16 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 18, 2019 By

Album Comeback Jonas Brothers, “Happiness Begins”, Sukses Sebagai Debut Terbesar Billboard 200 Tahun Ini

Music News | By

Galantis & Yellow Claw Rilis Kolaborasi Musim Panas, ‘We Can Get High’

Music News | By

Lorde Kembali Ke Media Sosial & Beri Kabar Tentang Album Ketiganya