Lady Gaga Raih Nominasi Aktris Terbaik Di Oscar 2019

Oleh: admincd - 24 Jan 2019

Akhirnya gong untuk barisan penghargaan yang diterima Lady Gaga berkat aktingnya di film "A Star Is Born" ditutup dengan sebuah nominasi di kategori Aktris Terbaik Oscar 2019.

Hal ini terungkap dari barisan daftar nominasi yang diumumkan Academy Awards di hari Selasa, 22 Januari kemarin. Tidak hanya itu, Gaga juga mendapat nominasi lain kategori Lagu Orisinal Terbaik berkat 'Shallow' bersama Mark Ronson, Anthony Rossomando dan Andrew Wyatt.

Ini memang sebuah pencapaian fantastis bagi Gaga di karirnya sebagai aktris yang boleh dikatakan masih seumur jagung. Apalagi jika ia mampu memenangkan Oscar, meski untuk itu tentunya ia harus mengalahkan para pesaingnya di kategori yang sama, yaitu Yalitza Aparicio, Glenn Close, Olivia Colman, dan Melissa McCarthy.

Meski ini kali pertama Gaga mendapat nominasi Oscar untuk kategori akting, tapi ia tidak asing menjadi nomine-nya. Di tahun 2016 ia mendapat nominasi, juga untuk Lagu Orisinal Terbaik, berkat 'Till It Happens To You' untuk film "The Hunting Ground".

"A Star Is Born" sendiri mendapatkan total 8 nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik dan Aktor Terbaik untuk rekan Gaga dalam film, Bradley Cooper. Para pemenang Academy Awards ke-91 akan diumumkan pada tanggal 24 Februari.

admincd
More from Creative Disc