Selena Gomez Hingga Ariana Grande, Inilah 30 Album Layak Tunggu 2019 (Pt. 1)

Oleh: admincd - 14 Jan 2019

Tahun baru sudah tiba. Dan di awal tahun 2019 ini, tidak ada salahnya untuk menilik ke depan dan menunggu kira-kira siapa saja penyanyi kesayangan yang akan merilis album baru mereka di tahun ini.

Ternyata banyak sekali penyanyi yang akan melepas kumpulan materi baru mereka tahun ini. Ada bintang-bintang senior seperti Avril Lavigne, Rihanna, Lady Gaga, Lana Del Rey, hingga yang siap melakukan debut mereka seperti para mantan Fifth Harmony, Normani, Dinah Jane dan Lauren Jauregui.

Tanpa berpanjang-panjang lagi, inilah 30 musisi yang album barunya layak kita tunggu tahun ini (berdasarkan abjad dan disunting dari Idolator.com):

1. Adam Lambert

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Two Fux'

Sudah cukup lama semenjak Adam merilis album. Boleh jadi kesibukannya bersama grup Queen menjadi penyebab. Meski begitu Adam meyakinkan jika album keempatnya akan dirilis tahun ini dan bahkan sudah memberi petunjuk kira-kira apa saja yang akan dibawakannya di dalam album tersebut.


2. Ariana Grande

Judul: "Thank U, Next"

Tanggal rilis: 8 Februari 2019

Single: 'Thank U, Next', 'Imagine'

Padahal tahun lalu Ari sudah merilis album baru, "Sweetener". Tapi ia gerak cepat dengan siap untuk menyusulnya dengan album baru lain. Dengan sukses besar 'Thank U' Next', maka bisa dipastikan album kelimanya nanti akan menjadi sebuah blockbuster! (Update) Album "Thank u, Next" akan dirilis pada 8 Februari.


3. Astrid S

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Closer', 'Emotion'

Meski sudah memiliki koleksi beberapa single, ternyata Astrid S belum memiliki sebuah album pun. Tentunya status ini akan berubah di tahun 2019 ini. Sang bintang asal Norwegia siap untuk mengumbar versatilitasnya di album debutnya ini, setidaknya jika menilik dua single untuk album yang sudah dilepasnya untuk didengar.

4. Ava Max

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Sweet But Psycho'

Ava Max sukses mencuri perhatian berkat single hits-nya, 'Sweet But Psycho'. Dengan tujuan membuat musik pop terdengar lebih menyenangkan, Ava jelas adalah bihtang baru yang bersinar terang di tahun ini. Dan dalam sebuah wawancara terbaru ia menjanjikan akan merilis beberapa single lagi sebelum akhirnya merilis albumnya di tahun ini.


5. Avril Lavigne

Judul: "Head Above Water"

Tanggal rilis: 15 Februari

Single: 'Head Above Water', 'Tell Me It’s Over'

Kembalinya Avril Lavigne ke dunia musik merupakan salah satu highlight di tahun 2018 lalu dan menyusul kemudian sebuah album di bulan Februari besok. Berdasarkan tracklist yang telah diungkap Avril, rasa-rasanya album akan dipenuhi dengan banyak balada emosional, serta tak melupakan pop-punk yang menjadi andalannya.


6. Betty Who

Judul: "Betty"

Tanggal rilis: 15 Februari

Single: 'Between You & Me'

Betty Who sepertinya akan kembali ke akar bermusiknya, jika menilik single andalan dari album ketiganya (yang akan dirilis Betty sebagai artis independen untuk pertama kalinya). Hasilnya adalah sebuah earworm yang sangat mencuri perhatian dan siap untuk menyambut album baru Betty.


7. Billie Eilish

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'You Should See Me In A Crown', 'When The Party’s Over'

Meski baru berusia 16 tahun, namun Billie Eilish jelas adalah salah satu talenta terbesar yang pernah hadir di beberapa tahun terakhir. Terbukti jika mendengar barisan lagu dari diskografi miliknya. Dengan jumlah streaming-nya yang besar, jelas sudah Billie siap untuk mendobrak pasar komersial. Debut albumnya jelas adalah arah yang jelas untuk itu.

8. Camila Cabello

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Setelah sukses berat di tahun 2018 berkat album solo debutnya, Camila Cabello pastinya dimaafkan jika kemudian memutuskan untuk rehat barang sejenak. Tapi ternyata jeda saat ini tidak berada dalam kamus Camila, karena menilik wawancaranya bersama Billboard, ia berencana untuk merilis album sophomore-nya di penghujung tahun 2019 nanti.


9. Carly Rae Jepsen

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Party For One'

Carly Rae Jepsen memulai era album barunya dengan single euforik, 'Party For One' di tahun 2018 lalu. Dan anthem mencintai diri sendiri ini sangat jelas membuktikan jika CRJ belum kehilangan sentuhan magis-nya. Tidak heran jika album barunya sangat layak untuk dinantikan.

10. Christina Aguilera

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Wonderland'

Untungnya kali ini tidak akan ada gap 6 tahun antara album terakhir Christina Aguilera, "Liberation", dengan album barunya. Xtina telah membawakan beberapa materi album barunya saat melakukan tur dan dengan gencar memberi indikasi jika album barunya akan hadir di tahun ini.


11. Dido

Judul: "Still On My Mind"

Tanggal rilis: 8 Maret

Single: 'Hurricanes', 'Friends'

Sang Ratu Easy Listening siap untuk kembali kali. Dido menandakan comeback-nya dengan menghadirkan lagu electro-pop-house yang menawan dan lagi-lagi menghadirkan kekuatan dirinya sebagai penembang trip-hop, 'Hurricanes'. Siapkan diri untuk album baru dan sebuah tur yang pertama kali dilakukan Dido selepas absen selama 15 tahun.


12. Dinah Jane

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Bottled Up', 'Retrograde', 'I Don’t Mind'

Mendedikasikan single solo debutnya, 'Bottled Up' kepada grup yang membesarkan namanya, 'Fifth Harmony, sehingga tidak heran jika lagu tersebut mengingatkan akan sound seperti 5H. Semenjak itu Dinah telah merilis beberapa bop lagi saat sedang tampil live. Saat ini jelas jika album debutnya sangat layak ditunggu di tahun 2019 ini.


13. Ellie Goulding

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Close To Me'

Harus diakui jika single comeback Ellie Goulding, 'Close To Me', hadir sebagai sebuah bop seru, meski terdengar agak sakarin. Oleh karena itu, era baru Ellie diharapkan tidak kalah menggoda dengan hadirnya album barunya.


14. Julia Michaels

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Jump'

Julia Michaels dengan mulus melakukan transisi dari penulis lagu menjadi seorang popstar semenjak menghadirkan single hits, 'Issues'. Semenjak itu ia merilis sebuah EP yang diisi dengan barisan bop cerdas, hadir di beberapa album soundtrack dan kemudian merilis single andalan untuk album debut penuhnya. Sepertinya tahun 2019 ini merupakan tahun yang pas untuk itu.


15. Katy Perry

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Katy Perry menyebutkan kemungkinan jeda dari dunia musik selepas mengakhiri tur "Witness" miliknya. Hanya aja ia beberapa kali terlihat sedang berada dalam studio bersama Max Martin dan juga Zedd, serta menghadirkan beberapa lagu seperti 'Waving Through A Window'. Apakah ini berarti sebuah album baru sedang meluncur dari seorang Kary Perry di tahun ini? Boleh jadi.

TO BE CONTINUED>>>>

admincd
More from Creative Disc