Trending News

Blog Post

Kontemplasi Hidup & Mati Dalam Single Baru ALMA, ‘When I Die’
Music News

Kontemplasi Hidup & Mati Dalam Single Baru ALMA, ‘When I Die’ 

Setelah memeriahkan 2018 dengan mixtape “Heavy Rules” di tahun 2018, sudah saatnya ALMA merilis album debutnya tahun ini. Diberi judul “Have You Seen Her?”, album akan rilis tanggal 15 April. Kini ia membuka tahunnya dengan menghadirkan single berjudul ‘When I Die’.

Menilik judul, tema yang diusung ALMA memang agak berat, yaitu kontemplasi tentang kematian. “When I die / when I die, I hope everyone gets on their feet and mother-fucking dance,” nyanyi ALMA. Dalam pernyataanya untu lagu yang ditulis juga oleh Justin Tranter dan Mike Sabbath ini, ALMA mengungkap jika lagu hadir dari diskusi tentang tidak terkontrolnya pertanyaan kapan dan bagaimana kita akan meninggalkan dunia ini. Dalam lagu ALMA ingin kita tidak terlalu memusingkan hal tersebut dan sebaiknya menikmati dan mengapresiasi momen yang sedang dihadapi.

Meski temanya agak berat, tapi ini ALMA yang kita bicarakan, yang dikenal dengan lagu-lagu bersertifikasi bop-nya. ‘When I Die’ pun bukan pengecualian. Pop upbeat yang disajikan lagu agak mengingatkan ‘When I Grow Up’ milik Pussycat Dolls, hanya saja ALMA membungkusnya dengan lebih fierce dan jeda subtil di tengah-tengah.

ALMA juga menghadirkan lagunya dalam bentuk video musik yang bisa disaksikan di bawah ini. Dalam klip arahan Miika Lommi tersebut ia ingin terlihat sebagai sebuah pesta terakhir yang bisa kita rayakan.

Related posts

Leave a Reply